Tes Hari Kedua Pramusim MotoGP Mandalika, Brad Binder Sementara Masih Jadi Tercepat
Brad Binder (INSTAGRAM @bradbinder)

Bagikan:

JAKARTA  – Pebalap Red Bull KTM Brad Binder sukses menjadi tercepat setelah dua jam menjalani tes pramusim hari kedua. Pembalap Afrika Selatan unggul atas juara dunia musim lalu Fabio Quartararo.

Binder berhasil mencatat waktu terbaik 1.31.814 di puncak catatan waktu hingga pukul 11.00 WITA. Hasil tersebut lebih kencang sekitar 0,6 detik dari catatan waktu terbaik pada hari pertama yang dibuat Pol Espargaro.

Quartararo yang berada di posisi kedua terpaut 0,006 detik dari Binder. Sementara itu, Alex Rins berhasil menjaga kecepatan Suzuki dengan gap waktu 0,070 detik dari dua pebalap lainnya di depan untuk mengisi posisi ketiga.

Di posisi keempat menjadi milik pebalap Gresini Racing Enea Bastianini. Adapun Aleix Espargaro dari Aprilia berhasil melengkapi posisi lima besar yang berada dalam rentang kurang dari 0,1 detik dari pemuncak sesi.

Tes hari kedua di Mandalika berjalan tanpa kendala sejak pagi hari. Berbeda dengan pada Jumat, 11 Februari kemarin, tes sempat dihentikan karena lintasan kotor oleh tanah yang dibawa air hujan.

Di hari pertama duo Espargaro berhasil memuncaki catatan waktu final. Kedua kakak beradik tersebut unggul atas atas Binder, Rins, dan Espargaro yang berturut-turut mengisi tiga tempat berikutnya di lima besar.

Ofisial tes pramusim di Mandalika akan berlangsung hingga Minggu, 13 Februari besok. Setelah itu para pebalap akan bersiap menyambut grand prix pertama musim ini di Sirkuit Losail International Qatar pada 6 Maret nanti.

Mandalika akan menjadi seri kedua setelah Qatar. Balapan di sirkuit kebangaan Indonesia tersebut akan berlangsung pada 18-20 Maret nanti.