Tiba di Lombok untuk Pramusim MotoGP 2022, Marc Marquez dkk Dapat Pengamanan Maksimal
Marc Marquez dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia (INSTAGRAM @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA – Kru dan pebalap tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika sudah mulai berdatangan di Lombok. Pengamanan maksimal pun mereka dapatkan dari pihak penyelenggara.

Tes pramusim di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 11-13 Februari nanti. Sebagian kru dan pebalap pun sudah mulai berdatangan sejak Senin, 7 Februari kemarin, dengan dua charter flight.

"Untuk kru dan pebalap ada sekitar 500 yang datang dan mereka datang dari Malaysia. Sehingga untuk pengamanan kami libatkan semaksimal mungkin," ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, dikutip Antara.

Hery mengatakan bahwa pengamanan untuk kru dan pebalap nanti akan dibantu oleh personel dari Polda NTB dan sejauh ini belum melibatkan personel dari luar Polda NTB.

"Sementara untuk kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika juga disiapkan personel sekitar dua peleton atau sekitar 60 orang," katanya.

Selain kru dan pebalap, pada hari yang sama datang juga logistik melalui bandara. Logistik tersebut datang dengan Qatar Airways QR 8496 Boeing 777 dari Kuala Lumpur pada pukul 20.30 WITA.

Adapun logistik berikutnya akan tiba hari ini dengan maskapai yang sama pada pukul 12.10 WITA. Kedatangan baik logistik, kru, dan pebalap berlangsung secara bertahap.

Sejauh ini pebalap-pebalap yang sudah tiba di Lombok di antaranya adalah Marc Marquez, Alex Marquez, Pol Espargaro, Darryn Binder, dan Brad Binder. Hal terlihat dari unggahan-unggahan mereka di media sosial Instagram.

Mandalika masuk dalam seri kedua MotoGP musim ini. Sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut akan menggelar balapan pada 18-20 Maret nanti setelah seri pertama di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.