Bagikan:

JAKARTA – Manchester United (MU) dinilai perlu mendatangkan striker baru pada musim panas terdekat. Kebutuhan tersebut setelah melihat hasil dalam dua pertandingan terbaru Setan Merah.

Hal itu disampaikan oleh pelatih interim MU Ralf Rangnick setelah kegagalan timnya mengonversi peluang-peluang membuat mereka harus mendapat hasil imbang melawan Burnley di ajang liga dan kalah dari Middlesbrough di Piala FA.

”Klub membutuhkan penyerang tengah terbaik. Saya pikir semua orang menyadari itu,” kata Rangnick seperti dikutip dari BBC Sport.

Selain banyak membuang-buang peluang, MU juga belum memastikan masa depan Cristiano Ronaldo. Sementara itu, kontrak Edinson Cavani akan habis musim panas ini dan Mason Greenwood tersangkut masalah.

”Ini jelas. Kontrak Edinson akan habis di musim panas,” kata Rangnick.

Sampai saat ini United masih dikaitkan dengan pemain internasional Norwegia Erling Braut Haaland. Striker produktif Borussia Dortmund tersebut punya hubungan baik dengan Rangnick.

Rangnick diketahui menengahi kesepakatan yang membuat pemain berusia 21 tahun itu pindah ke Red Bull Salzburg pada 2019.

Selain mencari striker, MU juga punya prioritas mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Untuk posisi ini mereka banyak dihubungkan dengan Mauricio Pochettino.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur hampir mustahil untuk menolak tawaran. Ia kemungkinan ingin kembali ke Inggris dan dipersatukan kembali dengan mantan anak asuhnya di Spurs yakni Harry Kane.

Selain itu, Lautaro Martinez dari Inter Milan, pentolan Swedia Alexander Isak—yang telah banyak dikaitkan dengan Arsenal—adalah opsi potensial lainnya bagi MU. Namun, Rangnick dikenal sebagai pengagum penyerang Republik Ceko Patrik Schick.