Sebelum Gabung Sevilla, Anthony Martial Mengaku Tolak Tawaran Barcelona dan Juventus
Anthony Martial (Instagram @AnthonyMartial)

Bagikan:

JAKARTA - Anthony Martial mengaku sempat menolak tawaran Barcelona dan Juventus demi bergabung dengan Sevilla pada bursa transfer Januari. Penyerang asal Prancis itu telah menghabiskan tujuh tahun kariernya di Old Trafford, tetapi dia mulai jarang mendapatkan waktu bermain reguler di bawah pelatih sementara Manchester United (MU) Ralf Rangnick.

Martial kemudian memutuskan untuk meninggalkan MU demi mendapatkan tantangan baru setelah jarang dimainkan di paruh pertama musim 2021-22.

Setan Merah menyetujui kesepakatan pinjaman jangka pendek dengan Sevilla untuk Martial pada Januari 2022, dengan pemain berusia 26 tahun itu menolak tawaran dari Barca dan Juve.

Martial telah mengonfirmasi bahwa petinggi kedua klub tersebut telah menghubungi agernnya, tetapi Sevilla selalu menjadi pilihan pertamanya.

"Itu benar. Juventus mencoba mengontrak saya," kata Martial kepada Diario de Sevilla, seperti dikutip Goal pada Rabu.

“Saya sedang berbicara dengan agen saya dan mengatakan kepadanya bahwa saya lebih suka pergi ke Sevilla. Itu adalah pilihan terbaik bagi saya dan keluarga saya. FC Barcelona juga telah berkomunikasi dengan agen saya," katanya dikutip dari ANTARA, Sabtu 12 Februari.

"Namun, prioritas saya adalah Sevilla dan ketika saya mengatakan sesuatu kepada seseorang, saya tidak mengubahnya, saya menepati janji saya," tambahnya.

Martial juga mengaku rela menerima pemotongan gaji untuk bergabung dengan klub Andalusia tersebut hingga akhir musim. Dia lebih mementingkan jaminan waktu bermain lebih banyak dibandingkan gaji.

“Baik Sevilla dan saya telah berusaha agar saya bisa datang,” ujar Martial. “Saya memiliki gaji yang lebih sedikit, tetapi saya juga tahu bahwa membayar gaji saya adalah usaha yang dilakukan klub. Jadi, kami berdua telah berusaha."

“Bagi saya, itu adalah keputusan yang tepat karena saya tahu saya akan bermain dan bagi saya, bermain adalah hal yang terpenting."

"Klub besar lainnya mencoba meyakinkan saya, tetapi saya lebih suka datang ke Sevilla karena saya tahu Sevilla adalah klub yang sangat bagus. Bagi saya, itu adalah keputusan yang tepat," tegasnya.