Dilepas MU, Anthony Martial Diperebutkan Barcelona, Juventus, dan Tottenham
Striker Manchester United Anthony Martial. (X/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United bakal melepas striker Anthony Martial di akhir musim ini. Berstatus bebas transfer, Martial diperebutkan klub-klub elite. Paling tidak, Barcelona bersaing dengan Juventus dan Totenham Hotspur untuk menggaetnya.

Martial sudah tak mampu lagi menunjukan ketajaman dan tersingkir dari skuat MU. Manajer Erik ten Hag pun lebih mengandalkan striker muda Rasmus Hojlund ketimbang Martial.

Apalagi, penyerang asal Perancis ini lebih sering didera cedera sepanjang musim ini. Problem kebugaran pemain berusia 28 ini yang membuat MU tak lagi mempertahankannya.

Musim ini, Martial hanya bermain 19 kali di berbagai kompetisi. Dirinya, total, bermain selama 629 menit.

Performa Martial sudah berbeda dibandingkan saat direkrut dari Monaco pada 2015. Selama lima musim pertama, dirinya menjadi salah satu pilar The Red Devils dengan memenangi Liga Europa, Piala FA dan Carabao Cup.

Hanya Martial gagal menunjukkan konsistensi. Ini tidak terlepas dengan cedera yang kerap menderanya.

Musim ini saja kebugaran dia sempat bermasalah yang membuat Martial selama satu bulan. Setelah pulih, dirinya kembali mengalami cedera sehingga tak bisa memperkuat MU lagi.

Meski ketajaman dan performanya sudah menurun, tetapi masih banyak klub besar yang mengincar Martial saat berstatus bebas transfer.

Barca yang menunjukkan ketertarikannya memboyong dia ke Spanyol. Pasalnya, klub mendapatkan striker yang diyakini bakal kembali moncer musim depan.

Kondisi finansial yang belum membaik menjadikan Barca masih mencari pemain gratisan.

Sebelumnya, Barca mendapatkan striker Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan tanpa mengeluarkan sepeser pun karena kontrak mereka sudah berakhir di klub lama.

Persoalannya, tidak hanya Barca tetapi juga Juventus dan Inter Milan yang tertarik memboyong pemain tersebut. Sedangkan dari Premier League Inggris, Tottenham yang berniat merekrut Martial.

Manajer Ange Postecoglou sendiri yang ingin mendatangkan striker yang sudah 30 kali membela timnas Perancis ini untuk menggantikan Harry Kane.