Resmi! Kini Anthony Martial Pemain Sevilla
Anthony Martial (Twitter.com/@sevillafc)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Liga Spanyol, Sevilla akhirnya mengumumkan mereka resmi memboyong Anthony Martial dari Manchester United. Kabar ini dibagikan Sevilla lewat laman resmi dan media sosial mereka pada Rabu, 26 Januari.

"Sevilla FC dan Manchester United FC telah mencapai kesepakatan yang membuat Anthony Martial bergabung di klub dengan status pinjaman hingga akhir musim ini," bunyi pernyataan Sevilla.

"Klub telah menyelesaikan perekrutan besar dan memperkuat pilihan pemain di lini depan, dengan kehadiran pemain yang bisa bermain sebagai striker atau di kedua sayap," lanjut pernyataan tersebut.

Resmi bergabung ke Sevilla, Martial bakal diplot memperkuat lini depan guna mambantu tim mengarungi persaingan di Liga Spanyol. Di klub barunya ini, Martial akan menggunakan kostum dengan nomor punggung 22.

Sebelum diperkenalkan sebagai penggawa anyar Sevilla, Martial lebih dulu tiba di markas klub pada Selasa, 25 Januari. Pesepak bola 26 tahun itu datang untuk melakukan tes medis dan kemudian diperkenalkan sebagai pemain anyar Los Nervionenses.

Untuk bisa mencapai kesepakatan memboyong Martial dari Manchester United ke Spanyol, Sevilla mesti merogoh kocek sekitar 5 juta poundsterling atau setara Rp96 miliar. Dengan banderol tersebut, Sevilla bisa membawa Martial dengan status pemain pinjaman tanpa opsi pembelian permanen.

Kehadiran Martial dalam tim diharap bisa memberi tambahan kekuatan untuk Sevilla yang tengah bersaing dalam perburuan gelar Liga Spanyol. Skuat asuhan Julen Lopetegui itu kini bersaing dengan Real Madrid dalam 16 laga tersisa.

Sejauh ini Sevilla berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 46 poin. Los Nervionenses terpaut empat poin dari Madrid yang berada di posisi puncak.