Kembali Latihan karena Penglihatan Membaik, Marc Marquez: Saya Menikmati Seperti Anak Kecil
Marc Marquez (Insaatgram @marcmarquez93)

Bagikan:

JAKARTA – Proses pemulihan diplopia atau penglihatan ganda Marc Marquez memberi sinyal positif. Pebalap Spanyol itu bahkan sudah kembali menyelesaikan latihan sesi pertama di atas lintasan motor cross.

Pebalap Spanyol tersebut mengunggah video latihannya di Instagram pada Kamis, 13 Januari waktu setempat. Ia diketahui berlatih di Sirkuit Ponts, Lleida, Spanyol.

“Setelah tiga bulan, hari pertama di atas motor (saya) menikmatinya seperti anak kecil!” tulis Marquez menyertai unggahan video tersebut.

Marquez harus menyelesaikan musim lalu lebih cepat karena masalah penglihatan ganda yang ia derita. Ia tidak bisa menuntaskan dua seri terakhir MotoGP 2021, termasuk tes akhir musim di Jerez.

Tim Repsol Honda seperti dikutip AFP mengatakan bahwa Marquez telah melakukan kunjungan berkala ke dokter mata untuk menilai evolusi penglihatannya selama dua bulan terakhir.

Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan dokter Sánchez Dalmau pada Senin lalu untuk menganalisis keadaannya. Usai pemeriksaan dokter mata mengkonfirmasi perkembangan yang baik pada pebalap 28 tahun itu.

Perkembangan itu membuat Marquez pun mendapat izin untuk menunggangi kuda besi lagi sehingga ia memilih latihan pada disiplin motor cross. Langkah Marquez selanjutnya adalah membalap di trek beraspal.

“Situasi tidak menghalangi pebalap untuk melanjutkan rencana latihan fisiknya guna mempersiapkan diri untuk musim baru,” kata Honda dalam sebuah pernyataan di situs web mereka.

Marquez melewatkan seluruh musim 2020 dan beberapa balapan seri pertama musim 2021 karena cedera serius pada lengan kanannya akibat kecelakaan balapan. Kecelakaan inilah membuat masalah diplopia sang pebalap kambuh.

Juara dunia delapan kali ini telah mengalami penglihatan ganda di awal kariernya menyusul kecelakaan di GP Malaysia pada Moto2 pada 2011.