Datangi Lokasi Formula E, Giring Ganesha: <i>Gokil</i> Ini Proyek Ambisius
Ilustrasi mobil Formula E (Twitter @DSTECHEETAH)

Bagikan:

JAKARTA - Rencana menggelar ajang Formula E di Jakarta benar-benar tidak bisa lepas dari polemik. Balapan mobil listrik tersebut dinilai agak mustahil bisa digelar tahun ini.

Salah satu tokoh yang pesimistis dengan rencana Formula E bisa digelar tahun ini adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Politikus 38 tahun itu menilai pembangunan sirkuit Formula E yang sedang berlangsung saat ini terkesan sangat dipaksakan.

"Gokil ini proyek Formula E. Proyek ambisius banget. Bujet besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapannya mepet banget. Gua nggak yakin, nih, bisa kejadian pembangunan sirkuit ini. Dan kalo kejadian pasti dipaksakan," kata Giring di akun Twitter pribadinya.

Balapan Formula E rencananya akan berlangsung pada 4 Juni mendatang. Rentang waktu yang tersisa tinggal hitungan bulan itulah yang membuat Giring kurang yakin balapan bisa berlangsung sesuai dengan rencana.

"Ya, kalo dipaksain mudah-mudahan nggak malu-maluin nama baik Indonesia di mata internasional. Kok bisa tinggal lima bulan lagi sirkuitnya masih seperti ini," katanya.

Baru-baru ini, Giring diketahui mendatangi tempat yang dijadikan pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta. Aktivitasnya tersebut diabadikan dalam bentuk video dan diunggah di akun media sosialnya.

Dalam video tersebut, Giring berusaha menunjukkan kondisi terkini lokasi pembangunan sirkuit yang masih berkubang lumpur. Di tengah aktivitas itu, Giring juga sempat terperosok ke dalam kubangan.

Giring memang dikenal sangat vokal dengan ambisi pelaksanaan Formula E di Jakarta. Selama berkunjung ke lokasi pembangunan ia menyoroti banyak hal, termasuk kondisi lokasi yang banyak didatangi kambing.