Persib Raih Tiga Poin dan Puncaki Klasemen, Rene Alberts: Masih Belum Sempurna
Robert Alberts (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung sukses menutup seri kedua Liga 1 Indonesia 2021 dengan kemenangan saat menghadapi Persela. Tiga poin di laga pamungkas itu membawa Maung Bandung melesat naik ke puncak klasemen.

Meski meraih hasil baik, hal itu masih belum membuat Robert Rene Alberts merasa puas. Sang pelatih mengungkap jika pencapaian itu masih belum sempurna.

Perasaan kurang puas yang dilontarkan Robert ternyata berkaitan dengan skor akhir yang didapat. Pelatih asal Belanda itu merasa timnya belum mampu meraih clean sheet.

"Saya senang dengan dua gol yang kami buat. Tapi tak senang ketika kemasukan gol yang membuat keadaan menjadi 2-1. Pelajaran berharga bagi para pemain,” ujar Robert menurut keterangan tertulis yang diterima VOI.

Dalam menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis, 4 November Persib memang menang. namun, Persela bisa membalas satu gol ke gawang Persib.

Lantaran belum bisa mencatatkan clean sheet, Robert kembali mencatatkan poin untuk bahan evaluasi bersama tim. Salah satu yang ditekankan sang pelatih adalah soal konsentrasi para pemain yang mulai buyar memasuki babak kedua.

“Mereka harus segera fokus (setelah cetak gol). Ini tentu akan menjadi bahan diskusi di dalam tim," sambungnya.

"Sayangnya, kami tak cukup tajam dalam sejumlah peluang bagus yang kami dapatkan. Di situ, kami kembali sedikit kehilangan fokus,” ucap Robert.

Walaupun sang pelatih menyebut penampilan timnya masih belum sempurna, tapi Persib memang menunjukan perubahan yang cukup positif. Mereka yang lebih banyak imbang di seri pertama kemudian bisa menutup seri kedua dengan lima kemenangan dan meraih puncak klasemen.