Rekor! Video Klip The Reason dari Hoobastank Tayang Lebih dari 1 Miliar Kali di YouTube
Hoosbastank (Instagram @hoobastank)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan Desember ini, Hoobastank akan merayakan 20 tahun usia perilisan album kedua mereka, The Reason.

Album penuh tersebut membawa band ini ke level yang lebih tinggi setelah kesuksesan debut mereka lewat album self-titled tahun 2001.

The Reason menampilkan single sukses berjudul sama yang membantu memperkuat nama band ini di kancah rock dunia.

Sejak itu, single The Reason bahkan disertifikasi empat kali platinum dan menduduki beberapa posisi tangga lagu No. 1 di sepanjang jalan. Sementara itu albumnya, meraih double platinum.

Kesuksesan The Reason telah membuat seluruh katalog band ini melampaui angka empat miliar di semua platform streaming digital.

Saat Hoobastank bersiap untuk merayaan ulang tahun ke-20 album tersebut, video musik resmi untuk The Reason baru saja mencapai tonggak sejarah, melampaui satu miliar penayangan di YouTube.

Video yang disutradarai oleh Brett Simon itu memperlihatkan waktu layar maksimum selama hari-hari "TRL"-nya MTV, mendapatkan band ini dua nominasi VMA pada tahun 2004 untuk "Video Rock Terbaik" dan "Video Grup Terbaik".

Dalam beberapa tahun terakhir, Hoobastank telah bangkit kembali menjadi arus utama melalui TikTok, acara TV populer, dan kolaborasi.

Kesuksesan viral dari tren #NotAPerfectPerson di TikTok membawa perhatian baru pada single hit tersebut karena tagar tersebut saat ini memiliki lebih dari 948 juta tampilan dan suaranya telah digunakan di lebih dari 220 ribu postingan.

Ketika acara hit Netflix "Beef" memperoleh popularitas besar pada tahun 2023, episode pertamanya menampilkan The Reason dari Hoobastank, yang membuat lagu tersebut masuk kembali ke tangga lagu iTunes Rock dan muncul di Top 200 Shazam di AS, lagu yang paling banyak di-Shazam di Amerika Serikat Serikat.

Baru-baru ini, penyanyi pop Venezuela Moly merilis versi Latin dari The Reason yang menampilkan Hoobastank, dan vokalis dan gitaris Doug Robb dan gitaris Dan Estrin dari bergabung dengan Moly di atas panggung dalam penghargaan Univision, Premios Juventud.

Karena perhatian arus utama ini dan generasi baru penggemar musik yang menemukan katalog band, Hoobastank memiliki lebih dari sembilan juta pendengar bulanan dan dua juta pengikut di Spotify, di mana The Reason sedang dalam perjalanan untuk mencapai satu miliar streaming.