<i>Baby Shark</i> Geser <i>Despacito</i> Jadi Video Paling Banyak Ditonton di YouTube
Video musik Baby Shark (Pinkfong)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak sedikit dari kalian yang bertanya-tanya siapa pemilik video paling banyak ditonton di YouTube. Hasilnya cukup mengejutkan, yakni video "Baby Shark" yang telah mencapai 7,043 miliar penayangan.

Melansir The Verge, Selasa 3 November, pencapaian tersebut secara resmi menjadikan video musik Baby Shark menjadi konten yang paling banyak ditonton warganet di YouTube. Baby Shark pun berhasil mengambil alih posisi Luis Fonsi dan Daddy Yankee "Despacito" yang sebelumnya menempati posisi tersebut selama tiga tahun dari 2017.

Video musik Baby Shark pertama kali diunggah di YouTube oleh perusahaan rekaman asal Korea Selatan, Pinkfong pada 18 Juni 2016 lalu. Sejak saat itu video "Baby Shark" populer, bahkan pada April lalu video tersebut telah ditonton sebanyak 2,5 miliar kali.

Kepopuleran Baby Shark tak lepas dari melodi dan lirik lagu yang yang mudah didengar anak-anak. Video musiknya yang berwarna-warni juga sering ditonton orangtua bersama buah hati.

Apalagi irama 'doo doo doo doo doo doo' dan tariannya yang lucu dari Baby Shark,  membuat lagu ini tidak hanya populer di kalangan anak-anak tapi juga orang dewasa. Bahkan media sosial sempat dihebohkan dengan tagar #BabySharkChallenge.

Saking populernya, pada 2019 lalu YouTube mengatakan bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan Nickelodeon untuk menjadikan Baby Shark menjadi serial TV anak-anak yang kabarnya akan tayang pada 2021 mendatang.

Berikut video YouTube yang paling banyak ditonton, selain Baby Shark:

- Despacito, Luis Fonsi dan Daddy Yankee miliki 7,039 miliar tayangan

- Shape of You - Ed Sheeran dapatkan 5,049 miliar penayangan

- See You Again - Wiz Khalifa dan Charlie Puth dengan 4,80 miliar penayangan

- Masha and the Bear - Recipe for Disaster miliki 4,360 miliar penayangan