Bagikan:

YOGYAKARTA - YouTube jadi salah satu platform streaming video terkenal. Selaku salah satu platform online yang muncul sangat awal, YouTube masih berdiri kuat dengan sekitar 122 juta pengguna setiap hari serta lebih dari 2, 1 miliyar pengguna bulanan. Lantas, apa saja sih daftar video Youtube paling banyak ditonton?

Mengutip Dexerto, semenjak dirilis 2005 silam, diperkirakan lebih dari 1 miliyar video terdapat di YouTube. Dari miliaran konten tersebut, terdapat 20 video yang sangat banyak ditonton sepanjang masa. Tetapi, terjadi pergantian demografis pada penonton YouTube selama bertahun-tahun.

Walaupun video musik komersial sempat mendominasi peringkat video yang sangat banyak ditonton di YouTube, saat ini mereka mengalami persaingan ketat dari sumber yang tidak terduga, yaitu lagu kanak- kanak serta video pembelajaran anak- anak.

Menurut informasi dari Visual Capitalist, 9 dari 20 video YouTube yang sangat banyak ditonton saat ini menawarkan konten yang diperuntukan buat anak- anak.

Diluncurkan pada tahun 2016 oleh merek pendidikan Korea Pinkfong, video dance "Baby Shark (do-do, do-do-do-do)" jadi video musik pertama yang melampaui 10 miliyar penayangan pada Januari 2021.

Dengan total penayangan sebesar 13 miliyar saat ini, Baby Shark melampaui video musik Despacito karya Luis Fonsi, yang sebelumnya ialah video YouTube yang sangat banyak ditonton dengan nyaris 5 miliyar penayangan.

Serta video musik terkenal yang lain yang berfokus pada anak- anak pula masuk dalam daftar, seperti Johny Johny Yes Papa di posisi ketiga serta Bath Song dari Cocomelon di posisi keempat.

Daftar Video Youtube Paling Banyak Ditonton

Berikut ini 20 video YouTube paling banyak ditonton sepanjang masa:

  1. Baby Shark Dance, Pinkfong (13 miliar)
  2. Despacito, Luis Fonsi (8,2 miliar)
  3. Johny Johny Yes Papa, LooLoo Kids (6,7 miliar)
  4. Bath Song, Cocomelon (6,3 miliar)
  5. Shape of You, Ed Sheeran (6 miliar)
  6. See You Again, Wiz Khalifa (5,9 miliar)
  7. Wheels on the Bus, Cocomelon (5,4 miliar)
  8. Phonics Song with TWO Words, ChuChu TV (5,4 miliar)
  9. Uptown Funk, Mark Ronson (4,9 miliar)
  10. Learning Colors - Colorful Eggs on a Farm, Miroshka TV (4,9 miliar)
  11. Gangnam Style, Psy (4,8 miliar)
  12. Masha and The Bear Episode 17, Get Movies (4,5 miliar)
  13. Dame Tu Cosita, Ultra Records (4,4 miliar)
  14. Axel F, Crazy Frog (3,9 miliar)
  15. Sugar, Maroon 5 (3,9 miliar)
  16. Roar, Katy Perry (3,8 miliar)
  17. Counting Stars, One Republic (3,8 miliar)
  18. Baa Baa Black Sheep, Cocomelon (3,7 miliar)
  19. Sorry, Justin Bieber (3,6 miliar)
  20. Waka Waka (This Time for Africa), Shakira (3,6 miliar)

Jadi setelah mengetahui daftar video youtube paling banyak ditonton, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!