YouTube TV Jadi Produk Google dengan Pertumbuhan Tercepat
 YouTube TV jadi produk dengan tingkat pertumbuhan terbaik (foto: dok. Google)

Bagikan:

 

JAKARTA – YouTube TV, layanan streaming saluran televisi, merupakan produk Google dengan pertumbuhan tercepat. Bahkan, pertumbuhan ini mencapai 48 persen menurut laporan Insider.

Persentase yang bocor itu merupakan hasil perhitungan selama setahun, mulai dari Oktober tahun lalu hingga Oktober tahun ini. Statistik ini terlihat dalam sistem internal Google yang mampu melacak pertumbuhan produk.

Selain menjadi produk dengan pertumbuhan tercepat, YouTube TV ternyata memiliki jumlah pengguna aktif dengan keterlibatan yang tinggi. Pasalnya, 52 persen pengguna di platform itu merupakan pelanggan tetap.

Dari jumlah keseluruhan pengguna, hanya 8 persen akun YouTube TV yang terdeteksi tidak digunakan lagi. Penemuan ini tentunya menjadi kabar baik bagi Google karena produk berbayar mereka berhasil membawa keuntungan.

YouTube TV merupakan produk yang Google rilis sejak awal tahun 2017. Produk ini hadir dengan lebih dari 80 saluran televisi langsung yang mampu menampilkan acara hingga film berdasarkan permintaan penggunanya.

Harga dari layanan ini sendiri terbilang mahal, yaitu 64,99 dolar AS atau sekitar Rp1 juta per bulannya. Tentu saja harga ini tidak biasa dan dikategorikan sangat mahal, tetapi Google tetap mengembangkannya.

Sejak awal peluncuran, Google hanya menghadirkan YouTube TV di Amerika Serikat. Mereka tidak memperluas akses wilayah untuk YouTube TV dan Google tidak pernah menjelaskan alasan dari keputusan ini.