DJ Marshmello Buat Serial Animasi <i>Mellodees</i>
Marshmello. (Foto: Instagram @marshmellomusic)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat konten hiburan diminati oleh masyarakat. Sayangnya tidak banyak yang memperhatikan perkembangan hiburan anak-anak dalam situasi seperti ini.

Marshmello, DJ kenamaan itu meluncurkan sebuah serial animasi bernama Mellodees pada Jumat, 10 Juli kemarin. DJ yang dikenal dengan helm khas berwarna putih itu menampilkan robot yang bernyanyi sebagai tokoh utamanya.

Animasi Mellodees dibuat untuk anak-anak berumur 2-6 tahun. Nantinya, Marshmello akan tampil sebagai cameo. Ia juga menjadi orang di balik musik dan pengaturan tampilan serial animasi tersebut.

“Waktu tayang (screen time) anak-anak adalah tertinggi sepanjang waktu,” tutur Shalizi.

Karena alasan tersebut, Marshmello dan timnya mencoba membuat produk baru untuk anak-anak dengan Marshmello tanpa mengubah identitasnya.

Bersama manajernya Moe Shalizi dan perusahaan The Shalizi Group, pelantun Alone ini membuat Mellodees agar anak-anak bisa mendapatkan edukasi di tengah lockdown COVID-19.

Hal ini tidak terlepas dari kepopulerannya yang banyak disukai anak kecil. Dilansir dari Rolling Stone, 40 persen audiens kanal YouTube DJ itu didominasi di bawah umur 13 tahun.

Berbeda dari DJ pada umumnya, lagunya mudah dimengerti dan dinyanyikan ulang oleh siapapun, termasuk anak-anak. Beat yang catchy menjadi sumber mengapa anak-anak menyukai aksinya ditambah tampilannya yang hanya memakai helm putih sepanjang waktu dan tidak pernah melepasnya.

Terlepas dari kariernya sebagai DJ, Marshmello dinilai sukses menampilkan sisi positif dalam setiap karyanya. Kebersamaan yang sering dipakai menjadi tema membuat anak-anak mudah tertarik dengan rilisan Marshmello.

Episode pertamanya menampilkan robot Dee menyanyikan ABC's Song dengan warna baru. Lagu ini juga dapat didengarkan di seluruh layanan musik digital. Mellodees dapat ditonton secara gratis lewat kanal YouTube Mellodees. Hiburan ini bisa menjadi alternatif hiburan bagi anak-anak Anda. Tonton episode pertamanya di bawah ini: