Jay-Z Beli Kolom Iklan di Koran Untuk Bantu <i>Black Business</i>
Jay-Z (tangkapan video musik Jay-Z)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper Jay-Z membeli sejumlah kolom iklan di koran nasional untuk mendukung bisnis orang berkulit hitam (black businesses) di Amerika Serikat. Kolom itu ia gunakan untuk mempromosikan black business dari mulai produk hingga jasa.

Pada 6 Juli, akun Twitter @JAY_Z_Daily mengunggah kontribusi idolanya dengan mengisi bagian kolom iklan dengan seruan Black Lives Matter. Adapun koran yang diisi seperti The New York Times, The Los Angeles Times, The Denver Post, The Chicago Tribune, dan masih banyak lainnya.

Bukan sekadar promosi, suami Beyonce ini juga mengharapkan masyarakat bisa menggunakan jasa atau layanan yang mereka tawarkan. Karena tidak hanya menyoal identitas, kualitas yang ditawarkan black business juga mampu bersaing.

Selain mempromosi bisnis, Jay-Z menggunakan kolom iklan sebagai aksi mendukung Black Lives Matter yang tengah disuarakan dalam beberapa waktu di Amerika Serikat.

Dalam hal ini, Jay-Z dibantu oleh Roc Nation, perusahaan label rekaman yang membelakangi kegiatan Jay-Z. Perusahaan yang menaungi Jay Park dan Rihanna ini juga berkomitmen untuk mendukung bisnis yang dilakukan orang berkulit hitam.

Sebelumnya, Jay-Z mengambil alih iklan di koran sebagai dedikasi untuk almarhum George Floyd. Seruan Black Lives Matter berkumandang sekaligus Jay-Z menyatakan dirinya tidak akan pernah menerima kejadian yang menimpa Floyd.

Pelantun Empire State of Mind itu juga membuat surat terbuka kepada polisi di Milwaukee untuk memecat Joseph Mensah yang menembak dan membunuh Alvin Cole, Antonio Gonzales, dan Jay Anderson beberapa tahun belakangan.