Pemerintah Inggris Izinkan Pertunjukan Hiburan <i>Outdoor</i>
Konser (Kireyonok_Yuliya/Freepik)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Inggris mengizinkan pertunjukan musik dan hiburan diadakan kembali mulai Sabtu, 11 Juli besok. Sebagai salah satu negara dengan kegiatan hiburan yang bervariasi, kabar ini tentu saja sangat ditunggu-tunggu masyarakat.

Meski diizinkan, ada syarat yang perlu diterapkan dalam menggelar sebuah acara. Pembatasan sosial dan audiens menjadi syarat utama.

Oliver Dowden, Sekretaris Negara bagian Kebudayaan, menuturkan cara ini dilakukan untuk membantu para musisi yang terdampak pandemi COVID-19. Sebelumnya, kampanye #LetTheMusicPlay diadakan sebagai aksi untuk membantu para pekerja konser yang kehilangan pekerjaan.

“Mulai 11 Juli, teater, opera, acara musik dan tari bisa melakukan penampilan di luar ruangan (outdoor) kepada audiens yang berjarak,” tutur Dowden dilansir dari NME.

Beberapa jadwal pun dicoba sebagai tes apakah perizinan ini dinilai berhasil. Penampilan orkestra London Symphony di gereja St. Luke, London Palladium, dan Taman Butlin bisa disaksikan masyarakat.

Bagi yang ingin menonton teater, mereka bisa menyaksikan teater Minack dan Glyndebourne.

Dari sisi pertunjukan musik, belum ada musisi yang mengonfirmasi penampilan mereka. Namun, perizinan ini diharapkan menjadi cara pemerintah Inggris beradaptasi di masa transisi.

Inggris melaporkan 642 kasus baru dengan total 287,621 kasus seluruh daerah di Negeri Ratu Elizabeth per hari ini.