Pencipta Lagu Anak-Anak Papa T Bob Meninggal Dunia
Papa T Bob (Instagram @papatbob_official)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Hari ini, Jumat, 10 Juli, Papa T Bob dikabarkan meninggal dunia di Jakarta.

Kabar meninggalnya pencipta lagu anak-anak legendaris ini diperoleh dari akun media sosial pemerhati musik Indonesia, Stanley Tulung.

"Telah berpulang ke rahmatulah Erwanda Lukas alias Papa T. Bob Semoga diterima arwahmu disisi-NYA. Selamay halan sahabat ❤❤," tulis Stanley di Facebook.

Tangkapan layar status Stanley Tulung ketika mengabarkan meninggalnya Papa T Bob

Berdasarkan pesan yang beredar di grup WhatsApp media hiburan, Papa T Bob akan dikebumikan di daerah Bintaro, Tangerang Selatan.

"BERITA DUKA CITA

Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un, wa inna ilaa rabbina lamunqalibuun, allahummaktubhu ‘indaka fiil muhsinin, waj’al kitaabahu fii ‘illiyyiin, wakhlufhu fii ahlihi fil ghaabirin, wa laa tahrimnaa ajrohu walaa taftinnaa ba’dahu.”

TELAH BERPULANG KERAHMATULLAH SAUDARA KITA, SAHABAT KITA, PAPA T BOB (ERWANDA LUKAS) PADA HARI JUM’AT JAM 10.35 TGL. 10 JULI 2020, RENCANA PEMAKAMAN DI BINTARO INSYA ALLAH DISEGERAKAN (MASIH RUNDINGAN KELUARGA)."

Sebelumnya, penyanyi Tina Toon sempat mengabarkan kondisi kesehatan Papa T Bob. Tina mengatakan Papa T Bob sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena diabetes dan gangguan paru-paru melalui akun Instagram-nya.

Papa T Bob adalah pencipta lagu anak-anak populer di tahun ‘90-an. Beliau adalah pahlawan di balik meroketnya sejumlah artis cilik berkat lagu ciptaannya di antaranya Bolo-Bolo milik Tina Toon, Si Nyamuk Nakal milik Enno Lerian, Si Lumba-Lumba milik Bondan Prakoso.

Lahir pada 22 Oktober 1960, karya Papa T Bob masih menjadi hits hingga saat ini. Beberapa waktu lalu, Trio Kwek Kwek sempat melakukan reuni virtual menyanyikan lagu-lagu karangan Papa T Bob yang dipersembahkan untuk penulis lagu ini. Mereka juga mengharapkan Papa T Bob sembuh dari penyakit yang diderita.

Papa T Bob meninggal pada usia 59 tahun. Selamat jalan, Papa T Bob.