Multiperan Sheryl Sheinafia di Single Bertajuk Situationship
Sheryl Sheinafia (Instagram @sherylsheinafia)

Bagikan:

JAKARTA – Sheryl Sheinafia kembali menggulirkan karya terbarunya bertajuk Situationship. Uniknya dalam proses penggarapan single ini dia berperan sebagai penulis lagu, mengaransemen lagu dan memproduseri lagu ini.

Kini, satu tahun berselang sejak single terakhir dirilis, Sheryl mengumumkan kabar kehadiran Situationship melalui Instagram. Lagu ini diluncurkan di bawah naungan Safe Space Studio. "Situationship tersedia di semua digital platform musik," ujarnya melalui laman media sosial miliknya pada 10 Maret.

Situationship dikerjakan oleh Sheryl Sheinafia (penulis lagu, produser, aransemen), Petra Sihombing (produser), Ivan Gojaya (mixing), dan Dimas Pradipta (mastering).

Sebelumnya dia menggulirkan karya yang bertajuk Dedicate (2022), Earn It (2022), dan Want Ur Love (2021). Selain itu, ia juga sudah memiliki tiga album penuh, yakni Sheryl Sheinafia (2013), ii (2017), dan Jennovine (2021).

Sebagai informasi, Sheryl Sheinafia sempat meraih kemenangan di Anugerah Musik Indonesia sebanyak tiga kali. Di antaranya yaitu Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (2018), Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik (2019), serta Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik (2020).

Selain di dunia musik, ia juga sempat terjun ke dunia film dengan membintangi beberapa peran seperti di Koala Kumal, Wedding Proposal, dan Galih dan Ratna.

Tak sampai di situ, Sheryl Sheinafia juga memenangkan penghargaan bergengsi berkat kualitas aktingnya yang memukau yakni Piala Maya dalam kategori Aktris Pendatang Baru Terpilih (2016) dan Festival Film Wartawan Indonesia dalam kategori Aktris Utama Terbaik - Genre Film Komedi (2021).