Bagikan:

JAKARTA - Musisi Sheryl Sheinafia merilis album baru bertajuk Jennovine pada hari ini, Jumat, 15 Januari. Ini merupakan tindak lanjut dari album ii yang dirilis 4 tahun lalu.

Melalui proyek terbarunya, Sheryl membuat sejumlah perubahan seiring umurnya yang menginjak 24 tahun.

Sebelumnya, Sheryl identik dengan lagu-lagu pop ceria yang bertemakan cinta. Penampilannya dibuat penuh warna-warni. Tetapi nampaknya hal itu tidak akan terlihat dalam album ini.

Jennovine adalah album yang menampilkan perkembangan pribadi seorang Sheryl Sheinafia. Album ini berisi tujuh trek baru yang seluruhnya memiliki lirik bahasa Inggris.

Pendekatan berbeda dilakukan Sheryl dalam album Jennovine dan kontras dengan karya Sheryl terdahulu.

Lewat Jennovine, Sheryl menyampaikan sudut pandangnya atas perubahan dunia saat ini. Lagu pertamanya, Okay, menjadi pengingat bahwa semuanya tidak selalu terjadi baik-baik saja. Lagunya sangat sesuai dengan situasi pandemi yang sedang berlangsung.

Setelah itu ada Bye, I Wish I Knew Better, dan Deja Vu. Tiga trek lainnya yakni Lose My Mind dengan Ariel Nayaka, House or Home dengan Pamungkas, Pick Up Your Phone dengan Rendy Pandugo.

Menilik akun Twitter-nya, Jennovine adalah nama salah satu gitar Sheryl yang menemani pemain film Bebas itu manggung sejak lama.

Karya terbaru ini menandakan kembalinya Sheryl Sheinafia ke industri musik setelah disibukan dengan proyek berakting dan merilis beberapa single.

Album Jennovine menjadi pembuka yang segar di tahun 2021. Adapun album Jennovine dari Sheryl Sheinafia dapat didengarkan secara streaming mulai hari ini.