Sheryl Sheinafia Lukis Realitas Pasangan Masa Kini dalam <i>Dear Mr. Petty</i>
Sheryl Shenafia (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Sheryl Sheinafia kembali menghadirkan karya baru dengan melukiskan lika-liku pasangan masa kini lewat lagu berjudul Dear Mr. Petty.

Dear Mr. Petty menjadi lagu kedua dari Sheryl Sheinafia pada 2023 dan menjadi kelanjutan dari Situationship yang dirilis pada Maret lalu.

“Proses pembuatan lagu ini sangat menyenangkan. Membahas notif-notif pesan lucu di handphone, di-block di media sosial dan platform lain, dan juga tentang tarik ulur antara kisah masa lalu dan sekarang,” kata Sheryl Sheinafia dikuti dari Antara, Senin.

Bagi Sheryl Sheinafia lagu itu menggambarkan kondisi pasangan masa kini yang kompleks di tengah gempuran inovasi era digital.

Tak sedikit pasangan yang menjadikan media sosial sebagai medan perang untuk adu ego, mengalami putus cinta digital, bahkan harus melihat tarik-ulur perasaan dari sang mantan.

Meski begitu, lagu Dear Mr. Petty juga ingin menunjukkan bahwa dengan digitalisasi ternyata bisa juga membantu sosok individu untuk melakukan refleksi dan mendewasakan diri.

Mengenali karakter yang tidak dewasa bahkan menyadari perilaku mantan yang mungkin menyakiti sehingga akhirnya dapat membantunya untuk move on dan menyembuhkan hati. Hal itu terlihat dalam lirik Dear Mr.Petty yang berbunyi It's okay, It's Alright.

Diproduseri oleh Sheryl Sheinafia dan Petra Sihombing, Dear Mr. Petty menghadirkan nada nada yang fun dan playful, dengan sentuhan gitar akustik dan permainan drum sederhana, yang menjadikan lagu ini mudah didengar dan dinikmati.