Bagikan:

JAKARTA - Mulai hari ini, Apple menaikkan harga berlangganan Apple Music, Apple TV+, dan Apple One di Amerika Serikat. 

Berdasarkan laporan dari 9to5google, harga untuk paket individu Apple Music naik 1 dolar AS (Rp15,5 ribu), sedangkan untuk paket keluarga naik 2 dolar AS (Rp31 ribu). 

Kemudian, Apple TV+ naik 2 dolar AS (Rp31 ribu), dan Apple One juga naik sekitar 3 dolar AS per bulan atau sekitar Rp46 ribu. 

Pihak Apple mengatakan bahwa kenaikan harga langganan ini disebabkan karena adanya peningkatan biaya lisensi. Artis dan penulis lagu akan mendapatkan biaya lebih banyak per streaming, tambah Apple. 

Mengenai Apple TV+, raksasa teknologi itu mengatakan bahwa kenaikan harga ini mencerminkan semakin banyaknya katalog acara TV dan film asli. 

"Harga langganan Apple Music, Apple TV+, dan Apple One akan naik mulai hari ini. Perubahan ke Apple Music disebabkan oleh peningkatan biaya lisensi, dan pada gilirannya, artis dan penulis lagu akan mendapatkan lebih banyak untuk streaming musik mereka," kata juru bicara Apple kepada 9to5google.

Juru bicara Apple menambahkan, mereka akan terus menambahkan fitur inovatif baru yang akan menjadikan Apple Music sebagai platform mendengar lagu yang terbaik di dunia. 

"Kami memperkenalkan Apple TV+ dengan harga yang sangat rendah karena kami memulai hanya dengan beberapa acara dan film," jelasnya. 

Tapi tiga tahun kemudian, Apple TV+ berubah menjadi rumah bagi banyak pilihan serial pemenang penghargaan yang diakui secara luas, film layar lebar, dokumenter, serta hiburan anak-anak dan keluarga dari pendongeng paling kreatif di dunia.

Itulah sebabnya, mengapa Apple memutuskan untuk menaikkan harga langganan Apple TV+ kepada pengguna. 

Laporan menyebutkan, jika Anda berada di pasar Internasional, Anda juga akan melihat kenaikan harga yang serupa secara proporsional mulai berlaku mulai hari ini. 

Pelanggan akan menerima pemberitahuan tentang rencana kenaikan harga 30 hari sebelum layanan diperpanjang dengan harga yang lebih tinggi.