Begini Cara Membisukan Notifikasi Pesan di Ponsel iPhone dengan Mudah
Ilustrasi fitur iPhone (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Notifikasi pesan dari seseorang yang tidak Anda sukai atau nomor acak seringkali mengganggu beberapa orang.

Untungnya, bagi pengguna iPhone, Apple menyediakan fitur bawaan untuk dapat membisukan notifikasi tersebut dengan mudah dan cepat. 

Bagian terbaiknya adalah, kontak Anda tidak akan diberi tahu bahwa Anda membisukannya, dan Anda dapat menghindari Pusat Pemberitahuan yang ramai itu. 

Untuk membisukan notifikasi pesan atau messages di perangkat iPhone, ikuti langkah-langkah yang akan VOI berikan berikut ini:

Sembunyikan Notifikasi di Aplikasi Pesan untuk Membisukan Orang

  1. Buka aplikasi Pesan atau Messages di iPhone Anda.
  2. Kemudian ketuk ikon kontak di bagian atas layar.
  3. Nyalakan sakelar untuk Hide Alert. Anda akan melihat ikon lonceng dengan garis miring untuk menunjukkan bahwa kontak telah dimatikan.

Cara Membisukan Pesan iPhone Lebih Cepat

Selain itu, ada cara lain yang lebih cepat dan lebih mudah untuk membisukan pesan dari seseorang. Berbeda dari cara sebelumnya, dengan cara ini Anda hanya membutuhkan satu kali sentuhan saja. 

  1. Buka aplikasi Messages dan temukan kontak di daftar percakapan terbaru Anda.
  2. Gesek ke kiri pada kontak yang ingin Anda bisukan.
  3. Ketuk ikon lonceng. Anda akan melihat bel yang sama muncul di sebelah percakapan untuk menunjukkan bahwa percakapan telah dimatikan.

Selanjutnya, jika Anda ingin membunyikan kontak, Anda dapat menggesek percakapan yang dibisukan dan mengetuk ikon lonceng lagi, atau Anda dapat mengetuk ikon kontak seperti yang disebutkan di atas dan mematikan sakelar untuk Hide Alert

Yang perlu Anda ketahui adalah, sebelum Anda membisukan kontak, Anda mungkin akan memiliki satu pertanyaan di benak Anda, "jika Anda membisukan seseorang di iMessage, apakah mereka akan tahu?" Jawabannya adalah tidak.