Cara Mudah Membuat Lampu Flash Sebagai Notifikasi Pesan Masuk di iPhone
Cara Mudah Membuat Lampu Flash Sebagai Notifikasi Pesan Masuk di iPhone (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Selain menggunakan suara dan getar, ponsel iPhone bisa menggunakan lampu flash, sebagai notifikasi pesan yang masuk ke dalam perangkat pengguna.

Dengan menjadikan lampy flash sebagai notifikasi di iPhone, Anda dapat mengetahui sebuah pesan masuk ke dalam smartphone Anda jika melihat lampu yang berada di bagian belakang ponsel menyala.

Bahkan, fitur tersebut dapat digunakan ketika ponsel Anda berada dalam mode hening (silent). Hal tersebut bisa membantu pengguna mengetahui ada pesan yang masuk ketika sedang rapat atau melakukan kegiatan penting lainnya.

Akan tetapi, tidak semua pengguna mengetahui cara untuk menjadikan lampu flash sebagai notifikasi pesan yang masuk di perangkat Anda. Padahal, caranya sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri.

Oleh karenanya, jika pengguna masih bingung untuk menggunakan fitur notifikasi menggunakan lampu flash Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Menjadikan Lampu Flash Sebagai Notifikasi di iPhone

Untuk menjadikan lampu flash sebagai salah satu notifikasi pesan yang masuk di ponsel iPhone Anda, pengguna dapat membuka menu Pengaturan yang ada di ponsel Anda.

Setelah masuk ke menu Pengaturan, Anda dapat menggulir ke bagian bawah hingga menemukan opsi Aksesbilitas, kemudian pilih opsi Audio/Visual. Menu tersebut teradapat pada kolom Pendengaran.

Setelah menu Audio/Visual terbuka, gulir ke bagian bawah hingga Anda menemukan menu Visual Terakhir, dan geser tombol toggle "Kilat LED Peringatan".

Setelah tombol toggle digeser dan menu "Kilat LED Peringatan" dalam kondisi on, fitur notifikasi menggunakan lampu flash di smartphone Anda sudah bisa digunakan.

Dengan demikian, pengguna akan melihat lampu flash di smartphone pengguna berkedip ketika ada notifikasi atau pesan masuk ke perangkat Anda.

Pengguna pun tetap bisa menggunakan fitur tersebut ketika ponsel menggunakan mode hening atau silent, sehingga Anda tetap bisa mengetahui pesan yang masuk ketika melakukan aktivitas yang Anda lakukan.

Agar tetap bisa menggunakan notifikasi lampu flash saat ponsel dalam mode hening atau silent, pengguna dapat mengaktifkan menu "Kilat Saat Hening", supaya Anda tetap mendapat notifikasi saat suara dan getar pada ponsel Anda dimatikan.

Demikian adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan lampu flash di ponsel iPhone sebagai salah satu notifikasi pesan yang masuk. Dengan fitur tersebut, aktivitas Anda tidak akan terganggu ketika ada pesan yang masuk.