Bagikan:

JAKARTA - Perangkat pintar seperti ponsel, laptop, tab, atau komputer pasti memiliki notifikasi, untuk mengingatkan pengguna jika ada pesan atau informasi penting lainnya. 

Notifikasi ini bisa sangat berguna, namun bisa juga sangat mengganggu jika terus berbunyi. Untuk itu, setiap ponsel pasti memiliki opsi untuk menghentikan atau mengheningkan notifikasi tersebut. 

Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menyetel ponsel Anda dalam mode diam atau silent mode. Untuk menerapkan mode diam di iPhone, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, Anda dapat mengaktifkan mode diam dengan membuka Settings > Sounds & Haptics, lalu aktifkan Silent mode

Nonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi Tertentu 

Sebenarnya, iPhone juga memiliki fitur khusus yang akan membuat notifikasi tidak muncul di layar ponsel Anda, yaitu Focus mode. Namun, dengan mengaktifkan fitur ini, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi apapun sama sekali. 

Tapi, jika Anda ingin mengheningkan notifikasi dari aplikasi tertentu, ikuti tutorial berikut ini:

  1. Pergi ke Settings > Notifications
  2. Dari daftar, pilih aplikasi yang ingin Anda hening notifikasi
  3. Matikan sakelar di sebelah Sound untuk menghentikan peringatan audio. Jika Anda ingin berhenti menerima pemberitahuan dari aplikasi sepenuhnya, matikan sakelar di sebelah Allow Notifications.