Apple Bakal Bikin iPhone yang Bisa Disewa Bulanan Mulai Tahun Depan, Minat?
Apple terus mengembangkan langganan berulang. (foto: : Youssef Sarhan / Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Mau beli iPhone dan iPad tapi masih mikir karena  harganya selangit? Tenang! Apple dilaporkan sedang mengerjakan kedua perangkat tersebut khusus untuk layanan berlangganan.

Menurut laporan, pengguna yang berminat bisa menyewa iPhone dan iPad hanya dengan membayar uang sewa bulanan saja. Tetapi, saat ini layanan tersebut masih dalam pengembangan. Layanan ini diklaim akan diluncurkan pada tahun depan dan digabungkan ke dalam paket AppleCare dan Apple One.

Selama beberapa tahun terakhir, Apple semakin mengembangkan langganan berulang seperti Apple Music, Apple TV Plus, Apple News Plus, Apple Fitness Plus, dan Apple Arcade sebagai aliran pendapatan baru utama bagi perusahaan.

Banyak dari layanan tersebut telah digabungkan bersama ke dalam bundel Apple One perusahaan juga. Dilaporkan Bloomberg, perusahaan rencananya akan memungkinkan pelanggan untuk berlangganan perangkat keras dengan Apple ID atau akun App Store mereka.

Melansir The Verge, Jumat, 25 Maret, harga yang ditetapkan tidak akan menjadi program cicilan pembayaran penuh. Biaya bulanan tidak akan menjadi bagian dari harga produk yang dibagi menjadi 12 atau 24 bulan. Biaya berlangganan hanya akan tergantung pada perangkat mana yang dipilih seseorang.

Pelanggan program juga dapat memiliki opsi untuk menukar perangkat mereka dengan model terbaru saat dirilis, dan Apple merilis model baru produknya dalam setahun sekali.

Jika dipikir-pikir layanan berlangganan perangkat keras Apple ini cukup membantu bagi mereka yang enggan menghabiskan jutaan rupiah untuk satu buah iPhone atau iPad anyar yang secara desain hampir mirip, hanya saja jeroannya yang berbeda. Ini tentu saja dapat menghemat uang pengguna secara keseluruhan.