Apple Dikabarkan akan Menghadirkan Layanan Berlangganan iPhone
Apple dikabarkan sedang menyiapkan layanan berlagganan baru (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Apple sedang menyiapkan layanan berlangganan Iphone dan perangkat keras lainnya. Layanan ini memungkinkan pengguna membeli iPhone dan iPad melalui opsi pembayaran bulanan.

Menurut laporan Mark Gurman dari Bloomberg, dikutip GSMArena Minggu, 27 Maret, pengguna akan membayar biaya tetap setiap bulannya. Nah, dari biaya ini pengguna bisa membeli Iphone atau iPad. Layanan ini juga memungkinkan para pengguna menukar Iphone lama dengan yang baru memakai uang yang sudah dibayar.

Layanan ini akan dikaitkan dengan akun ID Apple pengguna yang ada, dan dapat menggabungkan Apple Care gratis. Bahkan, Anda juga akan mendapatkan layanan Apple One yang mencakup Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, iCloud+, Apple News+, dan Apple Fitness+ secara gratis.

Belum ada harga spesifik yang disebutkan untuk layanan berlangganan iPhone ini. Gurman berspekulasi kalau layanan ini akan dibanderol mulai dari 20 hingga 40 dolar AS atau setara dengan Rp280 - 560 ribu.

Menjual ponsel sebagai layanan berbasis langganan tidak sepenuhnya baru karena Google sudah mengoperasikan program Pixel Pass di AS yang memungkinkan Anda memilih antara Pixel 6 atau Pixel 6 Pro yang dibundel dengan layanan pihak pertama Google sendiri seharga 45 hingga 55 atau Rp630 - 770 per bulan.