Aplikasi Apple TV dan Apple Music Akan Tersedia di Perangkat Windows Tahun Depan
Microsoft hadirkan layanan Apple TV dan Apple Music ke Windows (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengumumkan beberapa kemampuan baru yang akan hadir ke Windows untuk saling terhubung ke platform lain dengan lebih mulus. 

Pertama, Microsoft mengungkapkan bahwa layanan streaming milik Apple, yaitu Apple TV dan Apple Music akan segera hadir ke perangkat Windows tahun depan. 

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Apple Music dan aplikasi Apple TV akan diluncurkan di Windows tahun depan. Pratinjau aplikasi ini akan tersedia di Microsoft Store akhir tahun ini," tulis Microsoft dalam blognya. 

Kemampuan ini hanyalah salah satu cara mereka untuk membuat Windows tersedia ke lebih banyak orang dengan pengalaman hebat yang disukai di setiap perangkat yang Anda gunakan.

Sebelumnya, semua pengguna Windows yang ingin mendengarkan lagu di Apple Music dan menonton di Apple TV harus masuk melalui website, dan mulai tahun 2023, aplikasi sudah bisa diunduh di Windows. 

Kemampuan kedua adalah integrasi Foto iCloud akan segera datang ke aplikasi Photos di perangkat Windows 11 pada akhir tahun ini. Dengan begini, Anda dapat mengakses semua foto dan video Anda dari iPhone langsung di aplikasi.

Anda hanya cukup menginstal aplikasi iCloud untuk Windows dari Microsoft Store dan pilih untuk menyinkronkan Foto iCloud Anda. Fitur ini sudah tersedia untuk Windows Insider mulai hari ini, dan akan tersedia untuk semua pelanggan di Windows 11 pada bulan November.

Ketiga, Microsoft juga mengumumkan bahwa aplikasi Apple Music hari ini sudah diluncurkan di perangkat Xbox Series X, Xbox Series S, dan Xbox One. 

Intergrasi ininmemungkinkan pelanggan untuk mendengarkan musik sebagai latar belakang saat bermain gim. Sony sudah melakukan hal yang sama tahun lalu dengan menghadirkan Apple Music diluncurkan di PlayStation 5.