Cara Menggunakan Fitur SharePlay di iOS 15.1 Saat Melakukan Panggilan FaceTime
Cara Menggunakan Fitur SharePlay di iOS 15.1 Saat Melakukan Panggilan FaceTime (Pocket-Lint)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Apple baru-baru ini merilis update terbaru dari iOS 15, yakni iOS 15.1 yang membawa sejumlah fitur baru serta perbaikan dari fitur-fitur yang ada pada sistem operasi versi sebelumnya.

Salah satu fitur yang wajib dicoba pengguna Apple setelah melakukan pembaruan perangkat adalah SharePlay. Pasalnya, fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk mengakses konten multimedia bersama dengan orang lain di perangkatnya masing-masing.

FaceTime sendiri merupakan aplikasi panggilan video (video call) buatan Apple yang mendukung panggilan audio-only dan video. Aplikasi tersebut hanya dapat digunakan di iPhone dan produk Apple lainnya.

Jika Anda menggunakan iPhone dengan sistem operasi iOS 15.1, Anda dapat menggunakan fitur SharePlay saat melakukan panggilan FaceTime dengan teman Anda, dan menonton aplikasi multimedia seperti menonton film secara berasama-sama.

Dengan demikian, Anda akan memiliki pengalaman menonton film bersama, meskipun Anda dan teman Anda berada di rumah masing-masing. Fitur tersebut cocok digunakan di masa pandemi seperti saat ini, ketika kegiatan tatap muka masih dibatasi.

Jika Anda ingin menggunakan fitur SharePlay dan menonton film bersama dengan rekan Anda, tim VOI telah menyiapkan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menggunakannya melalui aplikasi FaceTime.

Cara Menggunakan Fitur SharePlay di Smartphone Apple

Untuk menggunakan fitur SharePlay yang tersedia di sistem operasi iOS 15.1, pengguna dapat melakukan panggilan video di FaceTime. Anda juga harus memastikan bahwa kontak yang Anda hubungi juga sudah menggunakan iOS 15.1.

Setelah panggilan terhubung, Anda dapat langsung pindah ke aplikasi Apple Music atau Apple TV, untuk menikmati konten yang Anda putar bersama dengan teman yang Anda hubungi.

Jika aplikasi Apple Music atau Apple TV sudah terbuka, Anda dapat memainkan konten yang ingin diputar dan akan muncul pilihan SharePlay, di layar smartphone Anda.

Sementara, itu orang yang menerima panggilan video Anda harus menerima permintaan SharePlay agar dapat memainkannya di dua perangkat, sehingga Anda dapat merasakan nuansa nonton film atau mendengarkan musik bersama-sama.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat menikmati konten musik dan video di aplikasi Apple secara bersama dengan teman Anda untuk menemani aktivitas di masa pandemi.

Selain fitur SharePlay, fitur lain yang dihadirkan dalam iOS 15.1 adalah fitur Screen Sharing. Pengguna dapat memilih opsi Share My Screen yang terletak di bagian kanan untuk menampilkan layar perangkatnya ke orang lain, saat melakukan panggilan video di FaceTime.