iOS 17 Sekarang Sudah Tersedia, Apa Saja Fitur Barunya?
Fitur baru untuk iOS 17 (Foto: Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengumumkan peluncuran produk terbarunya, Apple sekarang sudah resmi merilis pembaruan sistem iOS 17 untuk iPhone, yang mencakup pembaruan signifikan untuk Pesan, FaceTime, keyboard, dan lain sebagainya.

Sekarang, Anda dapat menginstal iOS 17 di iPhone apa pun mulai 2018 atau lebih baru. Jika perangkat Anda memenuhi syarat, Anda bisa langsung ke Pengaturan > Umum > Tentang > Pembaruan Perangkat Lunak untuk secara manual memulai unduhan dan instalasi.

Fitur Baru di iOS 17

Aplikasi Telepon

Jadi, di iOS 17 ini Apple meluncurkan fitur Contact Posters, di mana Anda dapat memilih foto atau emoji, font, warna font, dan banyak lagi ke kontak Anda. Nantinya, tampilan tersebut akan muncul ketika kontak/orang itu menelpon Anda.

Live Voicemail

Ketika seseorang meninggalkan pesan suara, fitur baru Live Voicemail akan menunjukkan transkripsi waktu nyata pesan di Layar Kunci saat orang tersebut berbicara.

Peningkatan AirDrop

NameDrop, aspek baru AirDrop, memungkinkan Anda untuk bertukar informasi kontak dengan mendekatkan iPhone ke iPhone lain. Menyatukan dua iPhone dapat memulai SharePlay sehingga Anda dapat mendengarkan musik, menonton film, atau bermain gim dengan orang lain yang memiliki iPhone, dan juga berfungsi untuk mentransfer konten.

FaceTime

Di iOS 17, FaceTime akan mendukung pesan audio dan video, jadi jika Anda tidak menerima telepon, orang lain dapat meninggalkan rekaman video atau pesan audio. FaceTime juga mendukung berbagai Reaksi seperti hati, balon, kembang api, sinar laser, dan hujan.

IPhone atau iPad sekarang bisa menautkan perangkat mereka ke Apple TV 4K untuk FaceTime di TV. Perangkat iOS berfungsi sebagai kamera untuk panggilan FaceTime, tetapi video akan ditampilkan di layar TV yang lebih besar.

Aplikasi iMessage

  • Antarmuka untuk aplikasi iMessage yang lebih simple dengan akses ke  kamera, aplikasi Foto, berbagi lokasi, GIF, dan banyak lagi jauh lebih mudah.
  • Pesan audio sekarang akan ditranskripsikan secara otomatis.
  • Apple mengubah semua emoji menjadi Stiker dan memungkinkan Anda untuk membuat Stiker sendiri menggunakan foto Anda sendiri. Stiker dapat digunakan dalam Pesan, sebagai Tapback, dan banyak lagi.
  • Aplikasi iMessage mencakup fungsionalitas pencarian yang ditingkatkan dengan dukungan untuk filter pencarian.
  • Lebih mudah untuk membalas pesan tertentu dengan menggeseknya, alih-alih menekan lama.

Fitur StandBy

StandBy adalah salah satu yang paling terkenal perubahan untuk pengguna iPhone tahun ini. Ketika Anda menempatkan iPhone Anda secara horizontal pada pengisi daya, itu akan menunjukkan antarmuka gaya tampilan pintar khusus baru dengan widget yang dapat dilihat untuk hal-hal seperti waktu, kalender, alarm, dan banyak lagi.

Lain-lain

  • Fitur baru Private Browsing kini bisa mengunci tab di belakang ID Wajah atau ID Sentuh
  • Kata sandi dan passkey yang disimpan di iCloud Keychain sekarang dapat dibagikan dengan teman dan keluarga
  • Apple Maps menambahkan dukungan peta offline dan informasi real-time untuk stasiun pengisian mobil listrik
  • Aplikasi Health Apple sekarang menawarkan fitur kesehatan mental yang akan mencatat suasana hati harian Anda
  • Fitur Screen Distance akan membantu mengurangi risiko miopia untuk anak-anak dengan memastikan anak-anak tidak memegang perangkat mereka terlalu dekat dengan wajah mereka
  • AirTags sekarang dapat dibagikan hingga lima orang. Ini juga berfungsi dengan semua aksesori jaringan Find My lainnya
  • AirPlay lebih pintar dan sekarang menggunakan intelijen di-perangkat untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda berinteraksi dengan perangkat yang mendukung AirPlay
  • Aplikasi Notes sekarang menawarkan tautan, sehingga Anda dapat menautkan dari satu Catatan Apple ke yang lain
  • Siri sekarang dapat diaktifkan hanya dengan mengatakan “Siri” saja, daripada “Hey Siri”
  • AirPods menawarkan Audio Adaptif, volume yang dipersonalisasi, kesadaran percakapan, dan peningkatan pada Switching Otomatis dan kontrol panggilan
  • Visual Look Up sekarang bekerja dalam video, bersama dengan kemampuan untuk mengenali hal-hal baru seperti makanan, etalase toko, tanda, simbol, dan banyak lagi
  • Aplikasi Reminder sekarang dapat secara otomatis mengelompokkan item yang Anda tambahkan ke daftar belanjaan Anda berdasarkan kategori, seperti buah-buahan, sayuran, minuman, daging, dan banyak lagi
  • Aplikasi Foto sekarang dapat mengenali kucing dan anjing berdasarkan pribadi mereka.