Mercedes-Benz dan Microsoft Bermitra Gunakan Platform MO360 untuk Tingkatkan Efisiensi Produksi
Mercedes Benz bakal makin efisien. (foto: @MB_Museum)

Bagikan:

JAKARTA - Mercedes-Benz dan Microsoft mengumumkan kemitraan baru pada Rabu, 12 Oktober untuk  menggunakan Microsoft Cloud sebagai platform data yang dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi produksi di lebih dari 30 pabrik mobil penumpang secara global. Kerja sama ini diumumkan oleh pihak Mercedes pada Rabu, 12 Oktober.

Menurut pihak Mercedes, platform data, yang disebut MO360, saat ini sudah tersedia di Eropa, Timur Tengah dan Afrika dan juga akan diluncurkan di Amerika Serikat dan China.

Fungsi MO360 adalah untuk mengumpulkan data dari seluruh proses produksi mulai dari komponen hingga logistik hingga jalur perakitan untuk membuat replika virtual yang memungkinkan tim mengidentifikasi potensi kemacetan di rantai pasokan dengan lebih cepat.

Kolaborasi tersebut harus mengarah pada peningkatan 20% dalam efisiensi produksi kendaraan pada tahun 2025 dari tingkat sebelumnya tahun 2022.

Lewat kerja sama ini Mercedes berharap dapat meningkatkan efisiensi produksi dan menambah kepastian rantai pasokan di pabrik-pabrik mereka untuk beberapa tahun mendatang.