Microsoft Luncurkan Aplikasi Windows untuk Sistem Perangkat Apple
Microsoft luncurkan Windows Aplikasi untuk pengguna Apple (foto: tangkapan layar Microsoft)

Bagikan:

 

JAKARTA – Microsoft meluncurkan Aplikasi Windows untuk sejumlah perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan Mac. Aplikasi ini diumumkan pada acara Microsoft Ignite beberapa hari lalu.

Aplikasi Windows diluncurkan untuk membuat penggunanya tetap terhubung ke aplikasi seperti Windows 365, Azure Virtual Desktop, hingga Microsoft Dev Box hanya dengan bantuan koneksi internet.

Aplikasi ini baru tersedia untuk Pratinjau Publik. Selain tersedia di sistem milik Apple seperti macOS, iOS, dan iPadOS, aplikasi ini juga hadir di Windows dan browser web. Sayangnya, Android belum disertakan dalam peluncuran ini.

Untuk membuka Aplikasi Windows, kunjungi situs windows cloud microsoft terlebih dahulu untuk mengunduh atau langsung mencari aplikasinya di Microsoft Store khusus untuk perangkat Windows dan TestFlight di perangkat Apple.

Setelah itu, masuk dengan akun bisnis atau pendidikan. Menurut laporan Makeuseof, akun yang digunakan harus terhubung dengan semua PC virtual yang ingin diakses. Perlu diingat juga bahwa pengguna tidak perlu mengunduh perangkat lunak lain.

Jika sudah masuk ke dalam aplikasi, pengguna sudah bisa bekerja di OS Windows virtual di mana saja dan kapan saja. Pengguna bisa meluncurkan aplikasi terinstal dari Windows App Launcher ke aplikasi di PC cloud.

Sebagai infomasi, Windows App merupakan penerus dari layanan Windows 365. Aplikasi ini memberikan dukungan multi-monitor, webcam, audio, perangkat penyimpanan, hingga koneksi printer jarak jauh.

Terkait