Bagikan:

JAKARTA - Visinema Pictures memperkenalkan film terbaru mereka, Home Sweet Loan. Film ini menandai kolaborasi sutradara Sabrina Rochelle Kalangie dengan rumah produksi setelah Terlalu Tampan (2019).

Home Sweet Loan mengisahkan Kaluna (Yunita Siregar), seorang karyawan yang bercita-cita memiliki rumah pribadi. Ia rela menyisihkan sebagian besar penghasilannya untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

“Saya punya mimpi membuat sebuah film yang sangat dekat dan juga lebih membumi. Latar ceritanya dikerjakan bersama Sabrina. Home Sweet Loan ini jadi proyek bagi persahabatan kita berdua,” kata Christian Immanuel selaku produser pada konferensi pers film pada Rabu, 4 September.

Ceritanya berfokus dengan pencarian rumah dan bagaimana seseorang menemukan jalan keluar dari beban keluarganya. Cerita ini diadaptasi dari novel karya Almira Bastari berjudul sama yang ternyata ceritanya sangat dirasakan oleh para pemainnya di dunia nyata.

“Aku merasa benar-benar ini cerita banyak orang yang mungkin tidak semua A to Z tapi ada masa melaluinya, apalagi kita di Indonesia. Kalo bicara keakuan itu dianggap egois sampai kita lupa sama diri sendiri,” kata Sabrina Rochelle Kalangie.

“Aku orang kantoran dan banyak cerita soal perjuangan hidup. Salah satu ironisnya senyum terbaik, dandan tercantik, dan teramah tapi di rumah hancur lebur. Perjuangan setiap orang menjadi mozaik curhatan,” kata Almira Bastari.

Yunita Siregar beradu peran dengan Derby Romero, Fita Anggraini, dan Risty Tagor yang mana mereka berperan sebagai empat sekawan dalam sebuah kantor. Mereka juga melewati pasang surut dalam membantu mencari rumah untuk Kaluna.

“Seru banget. Ini relate banget. Kaluna itu ada di diriku juga. Gue nervous karena ini film pertama. Jujur aku anak sandwich generation karena orang tua jaman dulu udah divorce jadi sebagai anak pertama menanggung mama dan adik. Walaupun berkeluarga tapi masih merasakan,” kata Fita Anggraini sebagai Mia.

“Tanish itu aku tapi juga Kaluna dalam cerita ini aku. Jadi benar-benar mewakili banyak hati. Tanish itu sahabat Kaluna di mana kita ngerasa sahabat yang menjadi saudara yang gak sedarah sama kita,” kata Risty Tagor sebagai Tanish.

“Sepanjang karier jadi aktor, karakter Danan yang paling gue relate. Secara latar beda tapi pribadi kesamaan. Danan ini slengean tapi penyayang dan baik hati,” kata Derby Romero.

Yunita Siregar sebagai pemeran utama tidak bisa menahan tangis ketika membaca bukunya sebelum syuting. Ia merasa keadaannya sebagai Yunita dan Kaluna adalah sama.

Pas baca itu aku stop di bagian sekian karena nyesek tapi relate sama akunya. Kaluna adalah anak bungsu dari tiga bersaudara dan aku juga. Setiap keluarga pasti ada waktunya minta tolong satu sama lain,” jelas Yunita Siregar.

“Tuhan liat aku capability lebih besar aku sangat terwakilkan sama Kaluna. Aku percaya peran yang akan menemukan aktornya dan mungkin aku yang digerakkan untuk menjalankan ceritanya,” katanya.

Adapun film Home Sweet Loan bisa disaksikan di bioskop mulai 26 September 2024.