Bagikan:

JAKARTA - Ridley Scott buka suara setelah disindir terang-terangan oleh aktor Russell Crowe sebelum film Gladiator 2 akan tayang di bioskop. Crowe merupakan pemeran utama film pertamanya yang juga disutradarai oleh Scott.

Russell Crowe berperan sebagai Maximus Decimus Meridius. Berkat perannya, ia memenangkan Oscar 2001. Akan tetapi, ia tidak bergabung dengan sekuelnya karena karakternya meninggal di akhir cerita.

“Sesungguhnya plot (film pertama) sudah ada di depan mata. Saya pikir itu yang membuat saya merasa ceritanya terlalu sederhana,” kata Ridley Scott kepada Empire.

“Saya rasa (Russell Crowe) adalah salah satu aktor terbaik di dunia dan saya rasa kami punya hubungan baik. Semoga,” lanjutnya.

Ia berharap Russell Crowe tidak mempermasalahkan jika ia tidak bicara dengan Crowe soal sekuel Gladiator. Padahal, Crowe sudah mempertanyakan Ridley Scott yang membuat sekuel tanpa berdiskusi.

“Selama dia tidak bicara tentang bagaimana dia tidak ikut konsultasi, kenapa saya harus bicara? Dia mati (di filmnya)” kata Crowe.

Sebelumnya, Russell Crowe mengungkap sentimennya setelah mendengar Gladiator memiliki film sekuel. Ia tidak dilibatkan bahkan film ini sudah selesai.

“Saya merasa tidak nyaman dengan fakta mereka membuat film lagi, karena tentu, (karakter) saya mati dan saya tidak punya hak. Tapi beberapa hal yang saya dengar, saya merasa itu bukan perjalanan moral yang baik dari karakternya,” kata Russell Crowe mengutip siniar Kyle Meredith With…

“Tapi saya gak bisa bilang apa-apa, bukan tempat saya. Jadi kita harus lihat hasilnya seperti apa. Tapi saya juga melihat ketika saya membuat film itu dan semua hal yang terjadi, pintu terbuka untuk saya. Ini hanya kejujuran saya: ada sedikit sisi melankolis, rasa cemburu,” katanya.

Sebelumnya, Russell Crowe mengungkap dia sedikit cemburu karena dia tidak menjadi bagian dari sekuel.

“Satu-satunya hal saya rasakan adalah saya merasa iri, karena dulu saya sangat muda dan mendapat pengalaman besar dalam hidup. Sesuatu yang mengubah hidup saya. Saya mengubah bagaimana orang melihat saya. Saya beruntung terlibat di beberapa film tapi film itu sangat luar biasa,” kata Crowe.

Gladiator 2 berlatar beberapa tahun setelah film orisinal dan Paul Mescal berperan sebagai Lucius yang sebelumnya diperankan Spencer Treat Clark pada film orisinalnya. Lucius merupakan anak dari Lucilla (Connie Nielsen) dan keponakan Commodus (Joaquin Phoenix).