Bagikan:

JAKARTA - Proses syuting film Gladiator 2 akan berlanjut di Malta mulai bulan Desember ini. Menurut laporan Variety, syuting itu sempat terhenti setelah aksi mogok serikat aktor dimulai pada Juli lalu.

Pada 8 November, pihak SAG-AFTRA mengumumkan bahwa kontrak tiga tahun sudah disepakati oleh rumah produksi. Alhasil rumah produksi bisa melanjutkan proses syuting dengan produksi terbaru mereka.

Aksi mogok itu berlangsung selama 118 hari dan serikat aktor menemukan titik sepakat mengenai beberapa aturan termasuk penggunaan AI (artificial intelligence) dalam film dan peningkatan upah bagi penulis.

Sesuai judulnya, Gladiator 2 merupakan sekuel dari film pertamanya pada tahun 2000. Film ini disutradarai Ridley Scott dan dibintangi oleh Paul Mescal.

Pedro Pascal, Connie Nielsel, dan Derek Jacobi akan memerankan karakter mereka seperti di film pertamanya. Akan tetapi, Russell Crowe yang menjadi pemeran utama film ini tidak akan tampil dalam sekuelnya.

Syuting filmnya akan dilanjutkan di Malta pada 4 Desember mendatang. Saat ini, Ridley Scott juga tengah disibukkan dengan promosi film terbarunya, Napoleon yang dibintangi Joaquin Phoenix.

Di sela-sela kesibukannya, terungkap Scott mengedit Gladiator 2 termasuk ketika produksinya terhenti karena aksi mogok sang aktor.

“Beberapa adegan termasuk adegan ketika hero melawan sekumpulan babon. Babon adalah karnivora. Bisakah kamu bergelantungan di atap itu selama dua jam dengan kaki kirimu? TIDAK! Seekor babon bisa,” kata Ridley Scott.

Film Gladiator 2 direncanakan tayang secara global pada 22 November 2024 di bioskop.