Bagikan:

JAKARTA - Risty Tagor kembali berakting melalui film terbarunya, Home Sweet Loan. Film arahan Sabrina Rochelle ini ternyata film pertamanya setelah vakum selama 15 tahun.

Risty berperan sebagai Tanish, teman kantor sekaligus teman baik Kaluna (Yunita Siregar). Ia menjadi sahabat yang mendengarkan keluh kesah dan perjuangan Kaluna untuk memperjuangkan rumah impiannya.

“Kalau bahas Tanish, aku ingin berterima kasih. Tanish itu aku, tapi juga Kaluna dalam cerita ini adalah aku. Jadi benar-benar karakternya mewakili banyak hati,” kata Risty Tagor dalam konferensi pers Home Sweet Loan pada Rabu, 4 September.

Aktris 35 tahun itu mengaku Tuhan menjawab doanya ingin berakting. Ia sendiri berkomitmen untuk mengurus anak-anaknya hingga mereka bersekolah, tapi ia tidak tahu kapan kesempatan itu datang.

“Tuhan itu maha mengabulkan doa. Terakhir syuting itu jadi Ulfa (dalam Perempuan Berkalung Sorban) terus melalui proses hidup punya anak dan ada waktu yang tidak bisa aku tinggal. Memang aku komitmen, mereka sekolah, baru aku mau,” ceritanya.

“Jujur aku deg-degan pas screen test sampai diantar sama manajemen. Karena 15 tahun stop rasanya kayak mulai dari awal lagi dan film itu beda sama sinetron. Sama-sama tanggung jawab tapi beda dan mainnya sama sahabat-sahabat yang luar biasa,” katanya.

“Pas screen test kaget sih diputerin lagu Gelora Asmara dan reuni sama Derby. Sebenarnya sama semua pemain itu sudah kenal,” katanya lagi.

Risty Tagor bahkan mengira dirinya tidak bisa bermain film lagi. Kalaupun iya, dia mengira dia yang mengenakan hijab akan banyak memiliki proyek religi.

“15 tahun stop akting bikin aku pikir bakal sulit dan kupikir main film religi karena sekarang aku berjilbab tapi Tuhan maha mendengarkan doa kita,” katanya.

Tanpa pikir panjang, Risty Tagor mengambil tawaran film yang diadaptasi dari novel buatan Almira Bastari berjudul sama.

Film Home Sweet Loan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 26 September 2024.