Bagikan:

JAKARTA - Film Home Sweet Loan merupakan film drama komedi yang diarahkan Sabrina Rochelle Kalangie dan diadaptasi dari novel karya Almira Bastari. Film ini menjadi penanda sebagai karya perdana aktris Fita Anggriani di layar lebar.

Fita Anggriani selama ini banyak berkecimpung di sinetron sehingga ketika mendapat tawaran film ini, ia berusaha untuk bekerja dengan baik.

“Gue nervous karena ini film pertama dan senang banget bisa main film ini. Terima kasih untuk Visinema, kak Christian (Immanuel), kak Sabrina yang sudah memberi kesempatan,” kata Fita Anggriani pada Rabu, 18 September.

Fita berperan sebagai Miya, salah satu teman baik Kaluna (Yunita Siregar) yang membantu Kaluna menjalani kesehariannya termasuk ketika mencari rumah.

“Karakter asliku dan film itu beda loh. Kalo di film itu seperti banyak ditahan sama kak Sabrina,” cerita Fita.

“Lebih ambruk aslinya dan tantangan mnegontrol napsu saya untuk jamet dan ekspresif,” jelasnya lagi.

Puas dengan film ini, Fita Anggraini mengaku sangat terbuka jika mendapat proyek baru yang serupa atau dengan karakter yang berbeda.

“Karakter Miya ini kan menemani Kaluna ya. Kalau di buku itu, karakter dan ceritanya lebih kompleks. Tapi semoga dengan apa yang aku berikan bisa memuaskan,” jelas Fita.

“Jujur aku mau aja kalau ada proyek film lagi, atau kalau ada karakter yang serius seperti karakter Tanish, aku juga mau. Pokoknya karena ini film pertama jadi aku sangat terbuka dan mau belajar dari apa saja,” katanya.

Home Sweet Loan menceritakan Kaluna (Yunita Siregar) seorang wanita pekerja ibu kota yang berjuang memiliki rumah sendiri. Film Home Sweet Loan tayang di bioskop mulai 26 September 2024.