Bagikan:

JAKARTA - Aktor Nicolas Cage akan memerankan legenda NFL, John Madden dalam film biopik yang diarahkan oleh David O. Russell. Filmnya diberi judul Madden yang merupakan nama belakang sang atlet.

John Madden adalah pelatih dari tim Oakland Raiders di era ‘70-an yang memimpin grup hingga mereka memenangkan Super Bowl untuk pertama kalinya. Madden sempat menjadi komentator untuk acara football di televisi selama 30 tahun.

Ia memutuskan pensiun dari pelatihan pada tahun 1979. Namanya menjadi franchise untuk video gim bernama Madden NFL dan terlibat dalam konsultasi meski sudah pensiun.

John Madden meninggal pada usia 85 tahun di tahun 2021.

“Nicolas Cage, satu dari aktor orisinal dan terbesar kami akan memerankan semangat Amerika atas orisinalitas, kesenangan, dan tekad selama semua tidak mustahil sebagai legenda John Madden,” kata Russell mengutip Variety.

“Bersama dengan gaya, fokus dan individualisme Al Davis, pemilik Oakland Raiders, filmnya akan menceritakan kebahagiaan, kemanusiaan, dan jenius yang dimiliki John Madden,” katanya.

Naskah filmnya akan dikerjakan oleh Russell yang turut memproduseri film ini. Sebelum Nicolas Cage, kabarnya Will Ferrell dan Hugh Jackman dipertimbangkan memerankan Madden.

Rumah produksi juga disebut akan mengumumkan aktor lainnya secara terpisah.

David O’ Russell dikenal dengan sejumlah film yang memperoleh nominasi Oscar seperti American Hustle, Silver Linings Playbook, dan lainnya. Ia terakhir kali membuat film Amsterdam pada tahun 2022 yang tidak memperoleh status box office.

Russell juga sedang mengerjakan biopik Linda Ronstadt yang dibintangi Selena Gomez dan drama Super Toys yang diperankan Keke Palmer.

Nicolas Cage membintangi sejumlah film di tahun ini yaitu Arcadian, The Surfer, dan Longlegs yang menjadi box office. Ia juga melakukan produksi untuk film The Prince, The Gunslinger, dan Spider-Man: Beyond The Spider-Verse.