Review Film <i>The Unbearable Weight of Massive Talent</i>: Sisi Komedi Nicolas Cage dalam 2 Dunia
Nicolas Cage (Lionsgate)

Bagikan:

JAKARTA - Nicolas Cage adalah seorang aktor yang sudah malang melintang di industri akting. Lebih dari 50 judul film sudah ia bintangi selama berkarier begitu juga dengan ragam genre yang ia mainkan.

Kali ini, ia menghadirkan sesuatu yang baru lewat film The Unbearable Weight of Massive Talent. Selain menjadi produser, Nicolas Cage berperan sebagai pemeran utama yang menghadapi sejumlah konflik dari cerita buatan Tom Gormican dan Kevin Etten.

The Unbearable Weight of Massive Talent berkisah tentang Nicolas Cage yang memerankan dirinya sendiri, Nic Cage. Karier dan popularitas nyatanya tidak bisa membuat Nic Cage terhindar dari masalah ekonomi.

Suatu ketika, Nic Cage mendapat pekerjaan untuk menghadiri ulang tahun Javi (Pedro Pascal), si penggemar berat yang punya proyek film untuk sang idola. Situasi berubah ketika Nic Cage diminta CIA untuk membuka kejahatan Javi.

Alhasil, Nic Cage merasa dilema. Satu sisi ia sudah akrab dengan Javi dan memiliki ikatan emosional namun di sisi lain, ia harus menjadi lawan Javi demi menangkap sang kriminal.

Belum lagi, Nic Cage tidak akrab dengan sang anak, Addy (Lily Sheen) serta mantan istrinya, Olivia (Sharon Horgan) yang terlibat dalam masalah Nic Cage.

Sosok Nic Cage dalam The Unbearable Weight of Massive Talent memang menarik. Penonton dibuat merasa familiar kala beberapa referensi film disebutkan seperti Wild at Heart hingga The Croods 2.

Gambaran Nic Cage dalam film merupakan sudut pandang publik terhadap dirinya meskipun ada beberapa detail fiktif. Salah satunya, cerita Cage yang baru menikah sekali walaupun di dunia nyata, ia sudah menikah lima kali.

Meski begitu, detail fiktif ini tidak mengganggu jalan cerita. Justru malah menambah keseruan berkali-kali lipat. Belum lagi kehadiran sosok Nicky yang menjadi penasehat akan langkah-langkah seorang Nicolas Cage.

Keseruan itu berlanjut kala Nic Cage dipertemukan dengan Pedro Pascal. Chemistry menjadikan mereka sebagai duo yang mengendalikan jalannya The Unbearable Weight of Massive Talent sebagai tontonan yang mengocok perut.

Film ini tidak muluk dalam menyajikan konflik tapi akting Nicolas Cage juga tak perlu diragukan. The Unbearable Weight of Massive Talent seakan menjadi sebuah surat cinta Tom Gormican untuk sang aktor legenda.

The Unbearable Weight of Massive Talent bisa disaksikan di bioskop XXI Indonesia sejak Rabu, 20 April 2022.