Bagikan:

JAKARTA - Felix dari grup Stray Kids membuat permintaan maaf kepada publik. Pernyataan itu ia sampaikan pada Kamis, 15 Agustus atau Hari Kemerdekaan Korea.

Hari Kemerdekaan Korea atau disebut sebagai Gwangbokjeol dirayakan setiap 15 Agustus. Tanggal ini dikenang untuk merayakan pembebasan Korea dari penjajahan Jepang pada tahun 1945.

Pada hari yang sama, Felix mengirim pesan suara berisi suaranya yang meniru Shinanoko, sebuah challenge yang sedang viral di internet. Shinanoko merupakan kartun yang berasal dari Jepang.

Ia bertanya kepada penggemar apakah challenge yang ia lakukan sudah benar. Hal ini menuai respons negatif terutama dari penggemar Stray Kids. Beberapa waktu kemudian, Felix merilis permintaan maaf mengenai laman resmi komunitas grupnya.

“Halo, ini Felix. Saya ingin minta maaf kepada penggemar saya dan kepada semua orang yang kecewa dengan ketidak pedulian saya,” tulis Felix.

“Pada sesi siaran suara di pagi 15 Agustus, saya menyebut lagu Jepang ketika berbicara dengan penggemar mengenai challenge. Saya benar-benar minta maaf karena keacuhan saya pada hari kemerdekaan,” lanjutnya.

Rapper itu berjanji akan lebih memperbaiki sikap dan bijaksana dalam mengolah informasi, mengingat ia adalah salah satu member grup asal Korea.

“Saya merefleksikan diri atas kurangnya pengetahuan mengenai sejarah,” kata Felix lagi.

“Saya akan belajar, berpikir, dan bertindak lebih hati-hati pada area yang saya belum kuasai dan memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” tutup Felix.