Review Film <i>Dream Scenario</i>: Absurditas Nicolas Cage dalam Menghadapi Dunia
Nicolas Cage (A24)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi A24 menghadirkan film terbaru berjudul Dream Scenario. Disutradarai Kristoffer Borgli, film ini menempatkan Nicolas Cage sebagai karakter sentral dalam sebuah premis yang sederhana tapi kompleks.

Nicolas Cage kembali menuai pujian berkat aktingnya dalam film ini, melanjutkan sejumlah prestasi yang ia raih dalam beberapa film.

Dream Scenario menceritakan Paul Matthews (Nicolas Cage), seorang profesor yang hidup dengan istri dan kedua anaknya. Hidupnya berjalan biasa hingga suatu hari, Paul mulai merasa keanehan setelah beberapa orang menyebut Paul hadir dalam mimpi mereka.

Dalam sekejap, Paul Matthews menjadi populer karena ia muncul dalam mimpi banyak orang. Kariernya juga semakin menanjak dan ia digemari oleh banyak orang. Ketika mimpi berubah menjadi mimpi buruk, orang-orang mulai menganggap keberadaan Paul sebagai ancaman.

Kini, Paul Matthews harus menghadapi ketenaran yang mengubah hidupnya bahkan keluarga dan kariernya dalam semalam.

Premisnya yang kompleks ternyata terealisasi jauh lebih rumit. Paul Matthews sebagai sosok average guy menghadapi keviralan dan berkembang pesatnya media sosial. Fenomena ini juga menyorot bagaimana saat ini media sosial membagikan berbagai kejadian dengan cepat.

Bagian pertama menampilkan Paul Matthews dengan ketenaran yang baru dan bagaimana ia berusaha beradaptasi. Namun, di bagian kedua ketika Paul mulai beradaptasi, alurnya mulai berubah drastis seperti cerita thriller.

Dream Scenario (A24)

Fenomena ini memang tidak dijelaskan secara jelas, baik dari asal muasalnya hingga konklusinya. Kehadiran fenomena kemunculan orang di dalam mimpi individu itu juga berkenaan dengan berkembangnya media sosial yang mengarah kepada bisnis.

Penuturannya absurd tapi dipenuhi dengan bit komedi yang mampu mengundang tawa. Perubahan tawa menjadi mencekam itu juga dirasakan penonton ketika babak kedua Paul Matthews menghadapi perubahan drastis dalam hidupnya.

Dream Scenario hadir sebagai komedi gelap yang aneh tapi bagaimanapun tetap terhubung dengan penontonnya. Film ini juga menampilkan Nicolas Cage yang berakting baik dengan bertransformasi dari seorang profesor biasa menjadi figur viral.

Film Dream Scenario bisa disaksikan mulai hari ini, Rabu, 21 Februari di beberapa jaringan bioskop CGV.