Bagikan:

JAKARTA - Selain sedang diterpa perceraian dengan Ruben Onsu, selebritas Sarwendah harus hidup berdampingan dengan sakit kista yang ia idap dan terletak di otak kecilnya.

"(Kista) di batang otak. Jadi batang otak dia menempel sama otak kecil yang di bawah," kata Sarwendah dikutip VOI dari YouTube Melaney Ricardo, Senin, 5 Agustus.

Karena letaknya yang berbahaya, Sarwendah mengatakan kalau kista yang ia miliki sudah tidak bisa diapa-apakan lain alias dioperasi. Kalau dipaksa untuk dioperasi maka ibu dari tiga orang anak terancam lumpuh.

"Nggak bisa diapa-apain kak. Resikonya jadi resikonya aku istilahnya aku lumpuh, karena kan batang otak itu di keseimbangan jadi aku bisa kayak bahasanya pelok kak gitu bahasanya," jelas Sarwendah.

Oleh karena itu, Sarwendah akhirnya memutuskan untuk menerima kondisinya tersebut selama kista itu tidak mengganggu aktivitasnya.

"Jadi ya kalau memang tidak mengganggu aktivitas ya biarkanlah hidup bersama istilahnya hidup bersama dengan kistanya," beber Sarwendah.

Hingga kini Sarwendah masih terus melakukan pengecekan rutin untuk melihat perkembangan ukuran dari kistanya. Untungnya semenjak pemeriksaan terakhir ukurannya tidak membesar.

"Tapi ya sekarang tetap dijaga kayak dicek tiap kemarin 6 bulan terus setahun cek lagi apakah membesar atau nggak. So far sih yang terakhir nggak membesar untungnya," tandasnya.