Bagikan:

JAKARTA - Orang tua member grup NewJeans buka suara mengenai tudingan anak-anak mereka yang dipindahkan secara paksa dari label Source Music ke ADOR, label yang didirikan Min Hee Jin. Seluruh label itu merupakan unit perusahaan HYBE yang didirikan Bang Si Hyuk.

Kabar ini bermula ketika Dispatch melaporkan Min Hee Jin mencuri member NewJeans dari Source Music. ADOR membantah tudingan itu dan menyebut Source Music meniru konsep debut yang ia buat ketika ia mempresentasikan ke Bang Si Hyuk pada Mei 2020 ketika ia masih menjabat sebagai Chief Brand Officer dari BIGHIT MUSIC.

Saat itu, Bang Si Hyuk menyarankan Min Hee Jin untuk melaksanakan konsep debutnya lewat labelnya sendiri. Pihak Source Music lalu merilis pernyataan isi bantahan dan menyebut konsep yang dibuat Min Hee Jin awalnya bukan untuk N Team (kemudian NewJeans) tapi untuk grup lain. Setelah itu, Hee Jin malah menerapkan konsep itu dengan NewJeans.

Hari ini, Rabu, 24 Juli, orang tua para member NewJeans memberi kritik kepada Source Music sementara mendukung ADOR. Mereka merasakan anak-anak mereka tidak aman selama melakukan training di Source Music dan lebih senang ketika mereka bergabung ke ADOR.

“Minji memulai trainee di Source Music setelah pindah ke Seoul sendiri pada usia 13 tahun. Ketika saya masih berpikir tentang Minji yang berada di lingkungan itu, hati saya sakit,” kata orang tua Minji mengutip Sports World.

Orang tua Minji mengaku mereka baru diperbolehkan bertemu Minji setelah satu tahun. Ketika melihat tempat tinggal Minji, mereka terkejut Minji tinggal di tempat yang penuh dengan kecoak. Belum lagi, Minji belum tahu kapan ia debut dan terus menjalani masa trainee.

“Apa yang membuat Minji kesulitan adalah menunggu waktu debut tanpa memberikan penjelasan. Tidak ada rencana debut dan tidak ada grup yang dibentuk. Tidak ada rencana pasti soal masa depannya. Dengan kondisi ini, mereka membuatnya berlatih hingga jam 2 pagi setiap pagi termasuk Sabtu dan Minggu,” katanya.

Orang tuanya juga menyebut Source Music meminta Minji keluar dari sekolah meski dia sangat suka sekolah. Kemudian, label lain (ADOR) menawarkan debut bersama dan orang tua Minji mendukung karena Minji tetap bisa menyelesaikan sekolahnya meski mempersiapkan debut dengan NewJeans.

“Kami senang Min Hee Jin bersama ADOR dan Minji masih di ADOR dan kami tidak pernah terpikir untuk keluar dari label. Masalahnya HYBE terus mengganggu kami. Saya ingat seluruh laporan yang keluar selama tiga hari pada 22 April. Laporannya bahkan mencoba menuduh NewJeans dan orang tuanya,” kata orang tua Minji.

Begitu juga dengan orang tua Hyein dan Haerin yang buka suara mewakili orang tua Hanni di Australia. Mereka mempertanyakan Source Music yang menuduh pihak ADOR menyoal debut NewJeans.

“Jika Source Music merasa mereka disalahkan, kenapa mereka tidak menjelaskan? Ada perubahan dan hanya terasa benar jika So Sung Jin memberi penjelasan, tapi mereka tidak. Ketika kami menandatangani kontrak, mereka berbicara apa yang kami ingin dengar tapi kami tidak pernah bertemu,” kata orang tua Hyein dan Haerin.

Mereka juga mengkritik HYBE yang merilis video musik yang berisi trainee N Team tanpa izin ADOR. Dalam video yang beredar, N Team terlihat menarikan lagu Attention secara demo dengan koreografi tujuh orang. Lima orang member NewJeans terlihat sementara dua lainnya ditutupi.

“Ada bukti yang membuktikan HYBE menelantarkan NewJeans. Saya pikir apakah mereka ingin kami mengungkap semuanya,” kata orang tua Haerin dan Hyein.