Bagikan:

YOGYAKARTA – Sunscreen untuk kulit berminyak dan kusam bisa menjadi solusi jika ingin mendapatkan wajah bebas kilap, cerah dan terlindungi.

Produk sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan kusam umumnya berbentuk gel, lotion, atau cair. Jenis sunscreen ini mengandung air lebih banyak sehingga dapat menyerap dengan mudah di kulit.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu, 14 Juli 2024, berikut ini adalah beberapa produk sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan kusam yang bisa dijadikan pilihan.

Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Kusam

  1. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Produk perawatan kulit yang satu ini bisa Anda pertimbangkan jika sedang mencari sunscreen untuk kulit wajah berminyak dan kusam. Hal ini karena produk ini memiliki tekstur gel yang mudah menyerap.

Setelah diratakan, hasilnya juga tidak terlalu lengket, sehingga sangat membantu jika Anda menggunakan make up sehari-hari.

  1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Produk ini memiliki SPF (Sun Protector Factor) yang lebih tinggi ketimbang Wardah UV Shield. Dengan SPF 45, Azarine Hydrasoothe dapat memberikan perlindungan optimal dari paparan sinar matahari.

Selain itu, produk ini juga mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan wajah, mencegah dan menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat dan paparan sinar matahari.

Kandungan Hyaluronic acid dan propolis di dalamnya juga membantu melembabkan, menyeimbangkan kadar air dan minyak serta memperbaiki tesktur kulit yang kasar.

Kelebihan lainnya, Azarine Hidrasoothe tidak mengandung bahan yang dapat mengiritasi wajah, seperti alkohol dan silikon. Produk ini juga bertekstur gel sehingga mudah meresap di lapisan kulit.

  1. Skin Aqua Tone Up UV Essence

Skin Aqua Tone Up UV Essence termasuk sunscreen yang direkomendasikan untuk pemilik kulit berminyak dan kusam. Dengan SPF 50, produk ini dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultra violet.

Formula micro coated particle dalam Skin Aqua Tone Up UV Essence dapat mencerahkan kulit yang kusam dan belang secara instan.

Selain itu, formulasinya yang ringan dan mudah meresap membuat produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Skin Aqua Tone Up UV Essence dapat digunakan sebagai sunscreen, tone up, dan primer make up sehari-sehari.

  1. Nivea Protect & White Oil Control Sun Serum SPF 50+ PA+++

Angka SPF yang tinggi pada Nivea Protect & White Oil Control Sun Serum menunjukkan bahwa produk ini dapat memberikan perlindungan yang optimal dari paparan sinar UVA dan UVB.

Semantara formula oil control-nya dapat menahan sebum minyak wajah secara instan. Kelebihan lainnya, produk ini dapat membantu make up lebih tahan lama dan memberi tampilan kulit yang lebih cerah natural.

Formulasinya juga cocok untuk jenis kulit berminyak dan bersifat non-comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori.

  1. Emina Sun Battle SPF 45 PA +++

Rekomendasi produk sunscreen untuk kulit berminyak yang terakhir adalah Emina Sun Battle SPF 45 PA+++.

Produk ini mengandung grape leaf extract yang berfungsi sebagai anti-pollution active, sehingga dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan debu dan polusi.

Sunscreen ini juga memiliki formula dan tekstur yang ringan. Saat diaplikasikan, tekstur gel dari Emina Sun Battle tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak.

Demikian informasi tentang sunscreen untuk kulit berminyak dan kusam. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.