Bagikan:

YOGYAKARTA - Wadah silikon itu kerap bikin ibu rumah tangga jengkel karena apabila terkena minyak, bakal susah ilang meski dicuci beberapa kali. Apakah ada cara hilangkan sisa minyak pada wadah silikon? Ya tentu ada dong! Yuk kita bahas!

Bahan silikon mempunyai sifat yang tidak lengket, membuat proses memasak lebih gampang. Silikon pula tahan terhadap temperatur tinggi, sehingga aman digunakan dalam proses memasak yang mengaitkan suhu tinggi semacam memanggang ataupun merebus.

Perlengkapan masak dari silikon kerap muncul dalam bermacam pilihan warna yang terang serta menarik, menambah kesenangan dalam memasak.

Sebagian perlengkapan masak silikon yang cukup banyak digunakan semacam seperti sendok, spatula, ataupun loyang kue. Walaupun mempunyai banyak kelebihan, perlengkapan masak silikon pula memiliki kelemahan. Yaitu mudahnya noda melekat pada permukaan sebab memang silikon dibuat dari plastik serta karet sintesis.

Tetapi jangan ambil pusing dahulu, berikut ini kami berikan kiat membersihkan alat masak silikon yang benar supaya senantiasa kinclong.

Cara Hilangkan Sisa Minyak Pada Wadah Silikon

Buat membersihkan silikon, terdapat beberapa teknik yang dapat Kalian coba. Kalian bisa memakai sabun serta air ataupun Kalian bisa memakai soda kue, cuka, serta beberapa barang rumah tangga yang lain semacam alkohol gosok.

Berikut ini merupakan beberapa cara sangat populer buat membersihkan silikon dilansir dari thebrilliantkitchen.

I. Sabun serta Air

Sabun serta air merupakan salah satu metode termudah buat membersihkan barang silikon. Yang wajib dilakukan yaitu merendam benda silikon dalam air sabun hangat serta setelah itu membilasnya dengan air bersih.

Pastikan buat menyikat item dengan baik bila sudah digunakan dengan minyak ataupun minyak.

II. Soda kue

Soda kue merupakan metode lain yang efisien buat membersihkan silikon. Cukup masukkan separuh cangkir soda kue ke dalam semangkuk air panas serta diamkan sepanjang 10 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

Proses ini bakal menolong menyingkirkan residu yang ditinggalkan oleh minyak, gemuk, serta kotoran.

III. Cuka

Cuka berperan selaku pembersih yang efisien apabila dibalurkan langsung ke silikon. Ini menyingkirkan kotoran, minyak, serta minyak dari permukaan.

Buat menyingkirkan jamur, cukup tambahkan beberapa tetes cuka putih ke dalam botol semprot berisi air hangat. Semprotkan ke benda silikon serta bilas kelebihan cairan dengan kain kering. Bila mau barang tersebut bebas noda, Kalian bisa menambahkan beberapa tetes deterjen pencuci piring ke dalam larutan cuka.

Tips Merawat Tempat Makan Dari Bahas Silikon

Bilas sabun secara merata: Ini bisa jadi kelihatan gampang, namun sangat penting buat membilas seluruh sabun sehabis cuci perlengkapan makan silikon Kalian. Memastikan tidak ada sisa sabun yang tersisa tidak cuma bakal melenyapkan bau tidak enak namun pula menambah kinerja silikon Kalian.

Pakai air hangat daripada air panas: Silikon lebih cenderung menyerap bau saat terkena air panas. Buat meminimalkan kemungkinan penyerapan bau, coba cuci perlengkapan makan silikon Kalian dengan air hangat.

Keringkan dengan handuk bila memungkinkan: Meluangkan waktu ekstra buat mengeringkan perlengkapan makan silikon Kalian dengan handuk bisa menolong menjaga penampilan serta buatnya nampak seperti baru. Tepuk-tepuk silikon sampai kering secara perlahan memakai handuk bersih buat menyingkirkan kelembapan berlebih serta menghindari bercak ataupun goresan air.

Selain itu yuk cari tahu ‘Apakah Casing FineWoven Lebih Baik dari Silikon’?

Jadi setelah mengetahui cara hilangkan sisa minyak pada wadah silikon, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!