Bagikan:

YOGYAKARTA - Bekerja di luar ruangan mengharuskan tubuh menghadapi panas matahari. Salah satu tantangan berat bagi pekerja lapangan adalah paparan sinar matahari pada kulit. Orang-orang yang beraktivitas outdoor kerap mengeluhkan kulitnya yang kering, kusam, dan menjadi gosong.

Untuk menjaga kesehatan kulit ketika beraktivitas di bawah terik matahari, Anda disarankan untuk memakai sunscreen atau tabir surya. Produk perawatan kulit ini sangat berguna dalam membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Apalagi saat ini wilayah Indonesia sedang mengalami suhu tinggi. 

Paparan sinar UV dalam level ekstrem akan merusak lapisan kulit, sehingga menggannggu tampilan kulit Anda. Terlebih sebagai pekerja lapangan, Anda setiap hari terkena cahaya matahari secara langsung. Maka dari itu, gunakan sunscreen sebelum keluar rumah untuk pergi kerja. 

Produk sunscreen tidak hanya diperuntukkan bagi wanita, namun juga dapat digunakan oleh kalangan pria. Di antara berbagai produk skincare, Anda perlu memilih yang memiliki kandungan untuk perlindungan kulit lebih tinggi. Lantas apa saja sunscreen untuk pekerja lapangan yang bisa Anda jadikan pilihan?

Rekomendasi Sunscreen untuk Pekerja Lapangan

Sengatan terik matahari secara langsung ke tubuh bisa membuat kulit menjadi kering, kasar, seperti terbakar, dan masalah lainnya. Oleh karena itu, pekerja lapangan perlu menggunakan produk sunscreen yang memberikan perlindungan dari sinar UV. 

Produk sunscreen yang bisa melindungi kulit secara maksimal dari sinar UV adalah yang mengandung SPF 30 atau lebih. Selain itu, tabir surya yang dapat diandalkan untuk menangkal sinar UVA adalah yang di dalamnya terdapat kandungan PA+++ dan PA++++.

Berikut ini beberapa sunscreen yang cocok untuk pekerja lapangan dalam menjaga kondisi kulit dari terik matahari:

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Salah satu produk sunscreen favorit banyak orang untuk aktivitas di luar ruangan adalah merek Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence ini. Produk tabir surya buatan lokal ini memberikan perlindungan kulit wajah hingga 50 kali lebih baik untuk menghadapi sinar UVB dan UVA. Dengan formula tanpa alkohol, produk ini tidak lengket dan ringan di kulit.

Nivea Sun Face Serum Oil Control SPF 50+

Jika Anda mencari tabir surya dengan kemasan yang praktis untuk dibawa ke mana-mana, maka Nivea Sun Face Serum Oil Control SPF 50+ adalah jawabannya. Produk ini dirancang khusus untuk jenis kulit berminyak, tetapi tetap nyaman digunakan oleh karakter kulit lainnya. Produk sunscreen ini mengandung ekstrak licorice yang dapat melembabkan kulit dan L-carnitine untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel hadir sebagai produk sunscreen bukan lotion, melainkan bertekstur gel yang lebih ringan. Sunscreen ini mudah diaplikasikan dan tidak meninggalkan sisa putih pada kulit. Tabir surya ini memiliki SPF 50++ PA++++ untuk melindungi dari sinar UV A, UV B, dan radikal bebas. Selain itu, produk ini juga memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit yang kemerahan akibat paparan sinar matahari.

Skintific All Day Light Sunscreen Mist SPF 50+

Skintific All Day Light Sunscreen Mist SPF 50+ adalah salah satu produk sunscreen yang populer karena kemudahan penggunaannya. Skintific mengklaim bahwa tabir surya ini dapat memberikan perlindungan untuk wajah selama sekitar 12 jam. Keunggulan dari produk ini adalah bisa memberikan semprotan yang halus, sehingga pengaplikasiannya dapat merata dengan baik.

NPURE

Anda mungkin tertarik untuk mencoba sunscreen merek lokal lainnya, seperti NPURE Cica Beat the Sun Glow. Keunikan dari produk ini terletak pada kandungannya yang mencakup bahan-bahan seperti centella asiatica, ekstrak teh hijau, dan camellia sinensis, yang kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Jika beberapa produk tabir surya sebelumnya cocok untuk kulit berminyak, sunscreen dari NPURE ini lebih sesuai untuk kulit normal hingga kering. Produk sunscreen ini memiliki tekstur yang mampu memberikan kelembapan pada kulit.

Somethinc Holyshield Comfort Corrector Serum

Rekomendasi produk sunscreen lainnya untuk aktivitas di luar ruangan adalah Somethinc Holyshield Comfort Corrector Serum. Produk ini dihadirkan sebagai sejenis sunscreen dengan kandungan SPF 50+ dan PA++++. 

Sunscreen dari Somethinc ini dirancang untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang kuat. Seperti kebanyakan sunscreen lainnya, produk ini berbentuk lotion yang nyaman digunakan di wajah. Selain itu jika Anda memiliki kulit berminyak, produk ini juga sangat mendukung untuk Anda.

Demikianlah beberapa produk sunscreen untuk pekerja lapangan. Anda bisa membeli produk tabir surya yang kandungannya sesuai kebutuhan Anda. Pakai sunscreen setiap hari sebelum keluar rumah atau berangkat kerja. Baca juga apa itu tinted sunscreen, tabir surya dengan fungsi double.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.