Bumbu Dapur Untuk Mengusir Tikus yang Mudah Ditemukan
Bumbu Dapur Untuk Mengusir Tikus (Gambar Joshua J. Cotten - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tikus buat rumah kotor serta jadi sarang penyakit. Kalian butuh melakukan beberapa metode mengusir tikus yang paling jitu. Berita baiknya, mengusir tikus dapat dilakukan dengan metode natural. Salah satunya dengan memakai bahan-bahan yang biasa ditemui di dapur. Lantas bumbu dapur untuk mengusir tikus itu apa saja?

Buat itu, ikuti terus pembahasan tentang bahan dapur yang jitu mengusir tikus berikut ini. Tikus merupakan hewan pengerat kecil yang sering ditemui di area kotor. Tikus bahkan dapat jadi penanda kotornya suatu daerah.

Mengutip dari beberapa sumber, tikus tiba ke rumah buat mencari makanan, air, serta tempat berlindung. Dalam banyak permasalahan, tempat berlindung setelah itu digunakan jadi tempat berkembang biak tikus.

Tidak hanya menggerogoti kayu, tetapi tikus pula dapat bawa penyakit. Tikus diketahui selaku hewan pembawa kuman Salmonella yang dapat merangsang demam tifoid.

Bumbu Dapur Untuk Mengusir Tikus

1. Daun Salam

Daun salam boleh jadi aman bila dikonsumsi manusia. Tetapi perihal yang sama tidak berlaku buat tikus. Aroma daun salam yang harum umumnya bakal menipu tikus kalau makanan sudah dekat. Tetapi, saat daun salam itu masuk ke dalam mulut, tikus bakal tersedak.

Taburkan daun salam kering di sudut ataupun area pintu masuk. Ganti taburan daun salam tiap 5 hari sekali buat hasil terbaik.

2. Semprotan Cabai

Kalian butuh meracik sendiri semprotan cabai buat mengusir tikus ini. Mengutip dari A to Z Animals, cabai dapat mempersulit tikus bernapas dengan benar.

Rebus air dalam panci serta haluskan cabai. Kemudian, masukkan cabai yang sudah dihaluskan serta air yang sudah matang ke dalam wadah. Tutupi wadah serta diamkan sepanjang 24 jam.

Saring bubuk cabai yang masih kasar dengan kain tipis. Masukkan air campuran cabai tersebut ke dalam botol semprot. Semprotkan campuran tersebut ke daerah- daerah yang biasa jadi sarang tikus.

3. Bawang Bombai, Merah, serta Putih

Metode natural mengusir tikus yang lain ialah dengan memakai bermacam tipe bawang. Mengutip bermacam sumber, bawang bekerja dengan aromanya yang menyengat.

Kupas serta iris bawang bombai/ bawang merah/ bawang putih serta letakkan di tempat yang biasa jadi sarang tikus.

4. Baking Soda

Baking soda pula nyatanya dapat jadi racun tikus natural. Triknya pula terbilang gampang. Gabungkan tepung, gula, serta baking soda dengan takaran yang sama. Kemudian aduk kombinasi tersebut sampai rata.

Kombinasi ini bakal berperan selaku umpan. Gula bakal menarik perhatian tikus, sedangkan soda kue bakal membuat tikus tersiksa.

5. Lada Hitam

Lada gelap buat mengusir tikus pula terbilang jitu. Alasannya, lada hitam mempunyai isi yang lumayan beracun buat tikus. Isi tersebut dapat membuat tikus iritasi serta merasa tidak aman.

Sama seperti yang lain, taburkan bubuk lada hitam di area-area rumah yang jadi sarang tikus.

6. Ampas Teh

Bila senang minum teh, maka jangan buang ampasnya. Ampas teh dapat Kalian pakai buat mengusir tikus. Siapa sangka bila nyatanya ampas teh dapat merusak pernapasan tikus saat dihirup serta dimakan.

7. Cengkeh

Sama seperti yang lain, cengkeh mempunyai aroma tajam yang dapat buat tikus lari menghindar terbirit- birit. Cengkeh jadi salah satu bahan dapur yang jitu mengusir tikus. Kalian bisa menabur cengkeh di dekat area yang sering didatangi tikus.

Selain itu kalian juga perlu membaca: “10 Makanan yang Bisa Mengundang Tikus Bersarang di Dapur” agar bisa buat antisipasi.

Jadi setelah mengetahui bumbu dapur untuk mengusir tikus, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!