4 Bertahan, 5 Member PENTAGON Keluar dari CUBE Entertainment
PENTAGON (Twitter @CUBE_PTG)

Bagikan:

JAKARTA - Lama tak terdengar, agensi CUBE Entertainment mengumumkan status pembaruan kontrak dari grup K-pop PENTAGON. Menjelang kontrak yang akan berakhir, agensi menjelaskan lima member PENTAGON tidak memperbarui kontrak mereka.

Lima member itu adalah Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, serta Wooseok. Sementara Shinwon, Hui, Jinho, dan Hongseok belum diumumkan.

“Halo, ini CUBE Entertainment. Pertama, kami ingin berterima kasih kepada UNIVERSE untuk cinta dan dukungan mereka kepada PENTAGON,” kata agensi pada hari ini, Senin, 9 Oktober.

“Kami sudah melakukan percakapan dengan member PENTAGON menjelang kontrak mereka yang berakhir. Setelah pertimbangan secara hati-hati, kami menyelesaikan kontrak eksklusif dengan Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok,” katanya.

Dalam pernyataannya, agensi mengapresiasi kelima member yang bersama mereka sejak awal PENTAGON didirikan.

“Tolong beri dukungan kepada Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok yang akan memulai babak baru dalam kehidupan mereka. Terima kasih,” tutup agensi.

PENTAGON debut pada tahun 2016 dengan format 10 member. Kemudian, pada tahun 2018, Cube mengakhiri kontrak E’Dawn setelah ia mengumumkan hubungannya dengan HyunA.

Mereka secara konsisten merilis karya musik terbaru terakhir kali pada In:vite U pada Januari 2022 lalu. Di saat yang bersamaan, beberapa member juga memulai vakum dan menjalani wajib militer. Yan An yang memiliki urusan pribadi sejak tahun 2022 belum kembali aktif promosi bersama PENTAGON.

Hal ini disusul dengan Hongseok dan Hui yang menjalani wajib militer. Pada tahun ini, mereka aktif merilis musik dan mengadakan konser di Jepang.

Sementara itu, baik agensi maupun para member belum menjelaskan apakah PENTAGON akan tetap aktif sebagai grup terlepas dari beberapa member yang sudah keluar.

Di sisi lain, nama PENTAGON langsung berada di trending topic setelah kabar ini diumumkan oleh agensi.