Baru Dirilis, Film <i>Elemental</i> Cetak Jumlah Penonton Besar di Disney+
Elemental (Disney Pixar)

Bagikan:

JAKARTA - Film Elemental mencetak total penonton yang mengagumkan dalam perilisannya. Baru dirilis di Disney+, film ini sudah ditonton lebih dari 26,4 juta views dalam waktu lima hari.

Alhasil film arahan Peter Sohn ini langsung menempati peringkat pertama. Perolehan film ini melewati pencapaian film Disney Pixar sebelumnya, Turning Red yang rilis pada Maret 2022 lalu.

Sebelumnya, Elemental tayang secara di bioskop dan turut menuai kesuksesan. Lebih dari 484 juta dolar AS didapatkan dari penayangan secara global sementara di dalam negeri, film ini menerima 154 juta dolar AS.

Prestasi yang langka ini juga diikuti dengan basis penggemar yang besar. Elemental menghasilkan 30 juta dolar AS di Korea Selatan dan menjadikan film Pixar yang paling banyak ditonton di sana.

Film Elemental ditulis oleh Sohn bersama John Hoberg & Kat Likkel dan Brenda Hsueh. Ketika tayang pertama kali, film ini tidak disambut dengan baik di minggu pertama hingga jumlah penontonnya mulai meningkat di beberapa minggu selanjutnya.

Film Elemental menceritakan kota fiksi Element di mana elemen api, air, tanah, dan udara tinggal bersama. Ember (Leah Lewis), elemen api yang menganggap tidak bisa berteman dengan elemen lainnya, bertemu dengan Wade (Mamoudou Athie), elemen air yang santai.

.

Ember dan Wade yang mulai berteman mencoba menjalani hidup ideal mereka, dan melawan stereotip elemen di sekitarnya.

Film ini tayang perdana di Festival Film Cannes pada Mei lalu dan menerima sambutan meriah sebelum tayang secara teatrikal pada bulan Juni.

Adapun film Elemental bisa disaksikan melalui Disney+ Hotstar.