Pixar Perkenalkan <i>Elemental</i>, Film Animasi Tentang Air dan Api
Konsep Elemental (Instagram @pixar)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Pixar memperkenalkan sebuah film baru berjudul Elemental. Film Pixar ke-27 ini akan disutradarai Peter Sohn yang sebelumnya mengarahkan The Good Dinosaur (2015).

Pixar dikenal sebagai rumah produksi di balik film-film yang menceritakan benda tidak hidup, di antaranya Toy Story (mainan), Cars (mobil), Wall-E (robot), dan Inside Out yang menggunakan perasaan sebagai karakter utama.

Elemental menceritakan Ember dan Wade yang merupakan api dan setetes air yang belajar menerima perbedaan dan persamaan mereka.

“Di sebuah kota di mana api, air, tanah, air dan udara tinggal bersama, seorang perempuan muda dan pria yang santai menemukan sesuatu yang berunsur: bagaimana mereka memiliki kesamaan,” tulis Pixar bersama logo film Elemental.

Konsep perdana Elemental juga dirilis kepada publik. Foto itu menampilkan sketsa Ember dan Wade yang sedang berjalan di tengah kota.

Melansir NME, Peter Sohn menjelaskan konsep cerita Elemental terinspirasi ketika ia sebagai imigran Korea pindah ke New York.

“Keluarga saya berpindah dari Korea pada awal 1970-an dan membangun sebuah toko grosir di Bronx. Kami adalah salah satu keluarga yang pindah ke tempat baru dengan harapan - kami bergabung dalam satu mangkok salad budaya, bahasa, dan tetangga,” kata Peter Sohn.

Kemudian Sohn membayangkan ketika unsur klasik seperti air, api, tanah, dan udara bisa hidup dan memiliki perasaan.

“Cerita kami berdasar dari elemen api, air, tanah, dan udara. Beberapa elemen bisa bersatu dengan elemen lain, sementara beberapa lainnya tidak. Bagaimana jika elemen ini hidup?” katanya.

Sementara itu Pixar belum mengumumkan siapa yang mengisi suara dalam film ini. Adapaun film Elemental dari Pixar akan dirilis di bioskop pada 16 Juni 2023.