Review Film Animasi Elemental: Forces of Nature, Indahnya Perbedaan di Setiap Karakter
Elemental: Forces of Nature (Walt Disney Pictures)

Bagikan:

JAKARTA - Film Elemental: Forces of Nature segera rilis di bioskop Indonesia mulai 21 Juni. Film animasi garapan Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios ini menghadirkan manisnya perbedaan dari setiap karakter di dalamnya.

Film tersebut menceritakan tentang sebuah dunia yang diisi oleh elemen-elemen yang ada di bumi, seperti api, air, awan, dan lainnya. Uniknya, karakter di dalamnya digambarkan layaknya seperti manusia umumnya yang dapat berbicara dan berpikir.

Dikutip dari ANTARA, Ember Lumen, wanita yang berasal dari elemen api merupakan gadis manis yang kesulitan untuk mengontrol emosinya. Saat sedang menjaga toko sang ayah, misalnya, ia akan meluapkan amarahnya saat ada pelanggan yang secara sembrono melakukan kerusuhan kecil di toko.

Suatu hari, saat sedang menjaga toko ayahnya sendirian, ia tidak tahan untuk meluapkan emosinya dan melampiaskannya di ruangan gudang. Naas, efek “ledakan” amarahnya menimbulkan kebocoran air dan membawa petugas inspeksi kota, Wade Ripple secara tidak sengaja masuk ke dalam saluran air toko Ember yang bocor.

Tidak disangka, Wade pun melihat banyak pelanggaran yang terjadi di toko Amber dan menuliskan di catatan miliknya agar Ember dikenai sanksi. Walhasil Ember pun berusaha meminta Wade untuk tidak memberikan catatan tersebut ke otoritas kota setempat agar tokonya tidak terancam tutup.

Di sisi lain, kebocoran saluran air di toko Ember dipicu oleh masalah bendungan kota yang rusak. Mereka pun akhirnya bekerja sama untuk memecahkan masalah tersebut dan lambat lain benih-benih cinta timbul di antara keduanya. Akankah mereka dapat bersatu, meskipun berasal dari elemen yang berbeda?

Film Elemental: Forces of Nature merupakan karya dari sutradara Peter Sohn dan diproduseri oleh Denise Ream. Karakter dalam film ini diisi oleh sejumlah pengisi suara, yakni Leah Lewis sebagai Ember Lumen, Mamoudou Athie sebagai Wade Ripple, Sheila Vosough sebagai Cinder Lumen, dan lainnya.